Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

DSI Gelar Try Out dan Pelepasan Kafilah MTQ Aceh ke-36 ke Simeulue

Hengki Syahjaya
15 November 2023, 21:57 WIB Last Updated 2023-11-15T15:35:01Z
Kepala DSI dan PH Kota Langsa Fauzaruddin saat menyampaikan laporan persiapan peserta MTQ ke-36 Aceh.


Kota Langsa - Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah gelar Try Out dan seremoni pelepasan kafilah MTQ Aceh ke-36 di Kabupaten Simeulue, Rabu (15/11/23) malam.


Plt Kepala DSI dan PD Kota Langsa Fauzaruddin, dalam laporan menyampaikan persiapan keberangkatan para kafilah MTQ ke-36 di Kabupaten Simeulue.


Perlu kami sampaikan dan laporkan bahwa kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur"an Kota Langsa saat ini sudah dilaksankan dalam beberapa tahapan; Tahap Seleksi Tingkat Kota, Training Center Tahap I, II dan III, Try Out pada malam ini, ucapnya.


Dari rangkain tahapan seleksi dan TC telah berhasil menyaring 49 orang peserta terbaik dari bebagai Gampong dan Kecamatan dalam Wilayah Kota Langsa, yang sampai hari ini Insya Allah telah siap berkompetisi pada event MTQ ke-36 Aceh yang dilaksanakan di Kabupaten Simeulue.


Adapun jumlah keseluruhan kafilah Kota Langsa pada pelaksanaan MTQ ke-36 Aceh di Kabupaten Simeulue yaitu 108 orang terdiri dari 49 peserta 25 putra dan 24 putri, 25 orang pelatih dan pendamping dan 34 orang panitia terdiri Official, Medis, Juru Kemudi, lanjutnya.


Dalam keberangkatan perlu kami laporkan bahwa panitia sudah sangat maksimal dalam hal mencari travel yang dapat menyediakan yransportasi jalur udara sebagaimana yang sudah direncanakan.


Namun, dikarenakan satu dan lain hal, keberangkatan kafilah Kota Langsa terjadi sedikit perubahan dari rencana awal, yang direncanakan memakai transportasi udara, namun saat ini melalui darat dan laut, ucapnya.


"Adapun jumlah armada jalur darat 14 Unit Mobil, terdiri; 6 unit Hiace, 7 unit minibus Avanza dll, 1 unit Truck untuk logistik."


Mengingat lokasi penyelenggaraan MTQ ke-26 Provinsi Aceh yang sangat jauh dan untuk mengembalikan power para peserta yang habis dalam perjalanan, keberangkatan kafilah dijadwalkan sedikit lebih cepat dari pelaksanaan kegiatan, terangnya.


Adapun jadwal keberangkatan pada Kamis 23 Nopember 2023 dengan dua agenda;

1.Untuk logistik koper, peralatan, dan barang lainnya pada pukul 08.00 sd 09.00 WIB. Kantor DSI Kota Langsa

2.Untuk peserta pada pukul 22.00 WIB. Kantor DSI Kota Langsa.


Sementara rute perjalanan akan ditempuh oleh kafilah yakni; Langsa - Kabupaten Singkel, Kabupaten Singkel - Pulau Banyak (Transit), Pulau Banyak ke Kabupaten Simeulue, jelasnya.


Para peserta MTQ Aceh ke-36 saat foto bareng bersama Pj Walikota Langsa Syaridin.


Perlu kami sampaikan pada seluruh peserta dan orang tua peserta, bahwa;

1.Orang tua, saudara, rekan, dan keluarga lainnya tidak dibenarkan mengikuti rombongan keberangkatan kafilah maupun tinggal dilokasi pemondokan kafilah Kota Langsa dengan dalih dan alasan apapun. Panitia sudah menyediakan tim medis bagi yang sakit serta keperluan lainnya untuk peserta.


2. Untuk koper, perlengkapan dan barang kebutuhan pribadi selama di pemondokan harap dikumpulkan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, untuk selanjutnya diangkut menggunakan truck logistik.


3. Kepada orang tua atau wali harap menyimpan nomor handphone pelatih maupun panitia di masing-masing cabang


4. Selama dalam pemondokan diberlakukan sistem karantina dalam rangka memaksimalkan latihan dan istirakat peserta, untuk itu Smaryphone peserta akan diserahkan kepada panitia dan hanya digunakan seperlunya.


5. Peserta mohon tetap menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung guna menjaga marwah Kota Langsa.


6. Segala bentuk informasi selanjutnya akan diinformasikan oleh ketua kafilah maupun koordinator kafilah.


Kepala DSI menambahkan, dalam pembinaan saat ini sedang berlangsung di Mushala Pemko. Terima kasih atas segala dukungan dan support dari Pemko dan DPR serta Bank Aceh Syariah Cabang Langsa, BSI KCP Gampong jawa yang telah membantu memberikan sarong kepada seluruh peserta dan offecial, pungkasnya.



Iklan