Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Gerakan Pramuka Kwarcab Gelar Donor Darah Hari Pramuka ke-62

Hengki Syahjaya
25 Okt 2023, 15:19 WIB Last Updated 2024-02-22T13:54:00Z
Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Dr. Marzuki Hamid saat kegiatan donor darah pada peringatan Hari Pramuka ke-62.


Kota Langsa - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Langsa menggelar kegiatan sosial, Donor Darah pada peringatan Hari Pramuka ke-62 di Tribun Lapangan Merdeka, Jalan Jendral Ahmad Yani, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Rabu, (25/10/23).


Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, menyampaikan bahwa 

“Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tahun 2023, mengusung Tema “Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan Sdm Yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan.”


Alhamdulillah apel Hari Pramuka ke-62 dilaksanakan berjalan lancar dan khidmat, 

dalam apel menampilkan atraksi bendera semaphore pramuka yang di tampilkan oleh Gugus Depan Min 2 Langsa.


Selanjutnya, para pembina dan undangan mengikuti bakti sosial donor darah, bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Langsa, dengan menurunkan tim dan mobil donor ke lokasi kegiatan.


Kita telah rutin dan eksis dalam kegiatan donor darah, dengan mengajak segenap pengurus pramuka yang berkenan mendonorkan darahnya, karena donor darah ini secara sukarela, yang manfaatnya akan langsung dapat bagi sipendonor dengan bergantinya sel darah baru di badannya dan melancarkan peredaran darah. Ucapnya.


Terima kasih pada Pj Walikota Langsa yang telah berkenan menjadi pemimpin apel, dan para undangan serta peserta apel, terima kasih pada panitia yang telah bekerja mempersiapkan acara ini, dan terima kasih pada UDD PMI Kota Langsa, ungkapnya.


Semoga hasil darah di peroleh dapat berguna untuk pasien yang sangat membutuhkan dan memenuhi stock darah di UDD PMI Kota Langsa, pungkas Marzuki.


Sementara, Kepala UDD PMI Kota Langsa dr. Mawar Afrida melalui Penanggung Jawab Pelayanan Donor, Kartini, menyampaikan terima kasih pada panitia penyelenggara atas kegiatan yang dilaksanakan.


Alhamdulillah kegitan bakti sosial donor darah dalam rangka Hari Pramuka mengumpulakan darah sebanyak 45 kantong, semoga semua darah baik dan dapat berguna bagi pasien yang membutuhkan di berbagai Rumah Sakit.


Kita berharap dinas, instansi, baik pemerintah maupun non pemerintah serta BUMN dan lain-lain, sudikiranya melaksanakan kegiatan donor darah secara berkesinambungan pertiga bulan, harapan Kartini di akhir penutupnya.



Iklan