Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

RSUD Langsa di Serbu Pasien, Seluruh Petugas Tetap Beri Pelayanan Terbaik

Hengki Syahjaya
14 Sep 2023, 19:24 WIB Last Updated 2023-09-15T18:47:38Z
Sejumlah Pasien di Ruang Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah (IGD RSUD) Langsa mengantri untuk mendapatkan kamar di ruang perawatan.


Kota Langsa - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa di serbu pasien mulai beberapq minggu lalu hingga saat ini, walau kendati demikian seluruh petugas tetap beri pelayanan terbaik bagi seluruh pasien.


Plt. Direktur RSUD Langsa, dr Helmiza Fahry mengatakan, dalam berapa bulan terakhir ini RSUD Langsa diserbu pasien sehingga membludak baik di Instalasi Gawat Darurat (IGD), hingga kamar semua ruangan penuh, ucapnya pada awak media, Kamis (15/09/23).


Terjadinya lonjakan pasien karena penyakit demam (Fever Patient), batuk-batuk dan gangguan pencernaan cukup tinggi, sehingga ruang rawat inap penuh, tentu ini membuat tidak nyaman bagi pasien dan keluarga. Kondisi itu membuat IGD menjadi Over Capacity, akibatnya terdapat antrian di IGD.


Dengan kondisi demikian, jelasnya, pihaknya akan melayani pasien sesuai SOP dimana Triase diadakan sesuai kategori pasien, dan dalam hal penanganan gawat darurat menjadi prioritas utama.


"Jika ada pasien yang tak bisa dirawat di RSUD Langsa maka tentu akan kita rujuk atau kita bawa ke rumah sakit lainnya menggunakan Ambulans, dan semuanya gratis," jelasnya.


"Karena lonjakan ini memang tak bisa terhindari, namun para petugas tetap memaksimalkan pelayanan walau harus pulang telat, karena pasien tetap menjadi prioritas utama RSUD Langsa," ucap Helmi.


dr. Helmiza menambahkan, petugas tetap memberikan pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang terbaik bagi pasien yang datang ke RSUD Langsa, terutama bagi pasien yang sangat urgent.


"Selama ini kita terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan di berbagai sektor, seluruh petugas baik medis maupun non medis,"


Selain itu, dr.Helmiza sangat berharap agar RSUD Regional yang saat ini tengah dibangun segera rampung dan berfungsi. Sehingga, dapat menampung pasien lebih banyak lagi terutama bagi masyarakat Kota Langsa sendiri.


"Jika ada keluhan terkait pelayanan maka segera sampaikan ke pihak RSUD Langsa, atau bisa langsung ke saya agar segera kita ditanggulangi. Dalam hal ini pula kami dari pihak manajemen memohon maaf jika pelayanan RSUD Langsa masih belum memenuhi harapan dari masyarakat. Tentu kita akan berbenah terus dan memprioritaskan semua pasien yang datang ke RSUD Langsa," pungkasnya.

Iklan