Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Gampong PBS Berikan Bantuan Perlengkapan Sekolah Bagi Anak Yatim Piatu

Hengki Syahjaya
23 Agustus 2023, 20:29 WIB Last Updated 2023-08-23T14:04:28Z


Kota Langsa - Perangkat Gampong Paya Bujok Seulemak (PBS) Kecamatan Langsa Baro, memberikan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak yatim piatu dibagikan di kantor Geuchik setempat, Rabu (23/08/23).


Geuchik Gampong PBS M. Syarifuddin yang di dampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Faisal setelah membagikan bantuan mengatakan pada liputanesia.co.id, bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini bersumber dari dana operasional pemerintahan Gampong sebesar 3 % tahun 2023.


Gampong PBS terdiri dari 9 dusun, walau ada beberapa dusun nantinya akan berdiri dengan nama Gampong baru lagi proses pemekaran


Untuk melaksanakan program ini, saya menyampaikan pada setiap Kepala Dusun (Kadus) diwilayah Gampong PBS untuk masing-masing mengirim 1 nama perwakilan penerima manfaat, syaratnya masih aktif sekolah dan yatim piatu dengan mengutamakan kategori sangat susah.


"Pada tahun berikutnya akan kita ganti penerima manfaat dengan anak yang lain, sehingga bisa merata mendapatkan bantuan" harapan Geuchik.


Syarifuddin menambahkan, adapun penerima manfaat tahun 2023 ini sebanyak 10 orang, perwakilan dari dusun Gampong PBS, nama-nama penerima bantuan perlengkapan sekolah Untuk Anak yatim piatu yang bersumber dari dana operasional Pemerintahan Gampong 3% sebagai berikut;

1. Safara zahra Dusun Gabungan

2. Rian S Dusun Pahlawan

3. Aya Tursina Dusun Rahmat

4. M. Irfan Dusun Bukit

5. M. Mukhsalmina Dusun Pase

6. Prayuda Rahmadhan Dusun Perumnas

7. Feriza Anisyah Dusun Kurnia

8. Syakila Deisy A Dusun Pendidikan

9. Syarrama Dusun Pahlawan

10. Denis Husain Dusun Utama


Jenis barang bantuan yang kita berikan terdiri dari, 1 Buah Tas, 1 Pasang sepatu, 1 Pasang Kaos Kaki, 2 Lusin Buku Tulis, 1 Buah Kotak Pinsil, 1 Set Alat Tulis, semoga dapat berguna dan dimanfaatkan dengan baik untuk menuntut ilmu, agar kelak menjadi anak-anak yang sukses dan berprestasi dapat membawa harum nama keluarga dan gampong, tutup Geuchik M. Syarifuddin.

Iklan