Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Anggota Komisioner Panwaslih Perdana Bertugas Setelah Resmi Dilantik

Hengki Syahjaya
22 Agustus 2023, 20:16 WIB Last Updated 2023-08-22T23:09:12Z


Kota Langsa - Tiga anggota komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslih) Kota Langsa, setelah resmi dilantik pada Sabtu (19/08/23) di Jakarta oleh Bawaslu RI, hari ini perdana masuk kantor di Jalan Aceh Kongsi, Gampong Bujok Blang Pase, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (22/08/23).


Anggota Komisioner Panwaslih Kota Langsa Periode 2023-2028 

1. Marida Fitriani

2. Sri Wahyuni

3. Taufiqurrahman. 


Perdana masuk kantor ketiga Anggota Komisioner Panwaslih melakukan Rapat Pleno dan bersilaturahmi bersama pegawai Kesekretariatan. 


Taufiqurrahman yang akrab disapa Taufiq, pada liputanesia.co.id menjelaskan bahawa selaku Komisioner Panwaslih Kota Langsa mengatakan, hari ini kita perdana bertugas dan sudah melakukan Rapat Pleno terkait penetapan masing-masing Divisi untuk ketiga anggota Panwaslih yang sudah dilantik. 


"Marida Fitriani ditetapkan sebagai Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan penyelesaian Sengketa," ucap Taufiq.


"Sri Wahyuni sebagai Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas," lanjutnya.


"sedangkan saya sendiri sebagai Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Diklat, Data dan Informasi", jelas Taufiq.


Setelah pleno kita laksanakan, dilanjut perkenalan dan sinkronisasi dengan semua petugas sekretariat terkait isu yang sedang berjalan, tugas kita yang paling utama adalah melanjutkan program-program yang belum terlaksana sebagaimana diwajibkan bagi Panwaslih Kota Langsa, ujar Taufiq.


Agenda utama kita saat ini adalah menunggu masukan dari masyarakat terkait Daftar Calon Sementara (DCS) yang sudah ditetapkan oleh Komisi Independen Pemilu (KIP)", ungkap Taufiq selaku Koord Divisi SDM. 


Sedangkan Marida Fitriani menyampaikan, untuk sementara ini kita melakukan perkenalan dengan sekretariatan untuk menjelaskan dan mengarahkan tupoksi masing-masing.


"harapannya, semua anggota sekretariat dapat bekerjasama dengan Komisoner Panwaslih yang baru demi mensukseskan Pemilu Tahun 2024", ucap Fitri selaku Koordinator Penanganan Pelanggaran dan Sengketa.


Sementara itu, Sri Wahyuni mengatakan, benar hari ini adalah perdana kami masuk kantor sebagai Komisioner Panwaslih Kota Langsa terpilih dan dilantik.


"setelah Pleno, kita langsung berkoordinasi dengan Sekretariat tentang bagaimana langkah-langkah yang akan kita lakukan, karena baik buruknya kinerja kedepan mengatasnamakan Panwaslih Kota Langsa"


"sehingga dengan kerjasama yang baik antara Komisioner dan Sekretariat adalah sebuah prestasi dalam pengawasan penyelenggaran Pemilu. Semangat, Salam AWAS, bersama Bawaslu kita tegakkan Pemilu yang berkwalitas", pungkas Sri yang merupakan Koordinator Divisi Hukum dan Humas. 

Iklan