Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

RS Arun Terus Berbenah Diri, Pelayanan Masyarakat Jadi Skala Prioritas

Liputanesia
16 Mei 2023, 17:22 WIB Last Updated 2023-05-19T15:28:43Z
Dokter T. Mirzal Safari, SpPD.

Lhokseumawe - Rumah Sakit (RS) Arun terus berbenah diri dengan melakukan inovasi untuk peningkatan fasilitas pelayanan bagi masyarakat yang tidak mampu menjadi sekala perioritas, pihak Rumah Sakit dibawah kepemimpinan direktur yang baru, Dokter T. Mirzal Safari, SpPD akan memastikan itu terwujud.

Berdasarkan Pantauan kami di lapangan, bukti adanya inovasi guna melakukan peningkatan pelayanan terlihat jelas, yakni adanya beberapa ruangan yang sudah direnovasi dan dilakukan pengecatan ulang. Meningkatnya kunjungan pasien diawal bulan mei ini, ditunjukkan dari meningkatnya kunjungan pasien di IGD.

Salah satu keluarga pasien yang dirawat, ibu Fida (50), warga Kota Lhokseumawe menuturkan, semenjak anak saya dirawat di Rumah Sakit ini, pelayanannya baik pak, ruangan anak saya bersih pak, cuman karena anak saya gak bisa kenak AC, memang sengaja tidak dihidupkan, sudah itu, setiap saya panggil perawatnya langsung datang pak, ini benar pak bukan mengada-ada, tuturnya.

Saat kami menanyakan, bagaimana dengan Dokter jaganya, apakah dokter ada masuk untuk memeriksa anak ibuk? ibuk Fida pun menjawab, ada pak, Dokter setiap hari ada masuk, tadi pagi ada pak, ujarnya sambil berharap anaknya lekas sembuh.

Ditempat terpisah, Kepala Rumah Sakit Arun, dr. T. Mirzal Safari, SpPD saat diwawancarai mengatakan, saat ini kami sedang berbenah dari semua elemen di rumah sakit. Kebersihan, kenyamanan, dan pelayanan menjadi fokus utama dari misi visi kami.

"Kami juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien. Kami akan selalu bersinergi dengan seluruh stake holder termasuk dinas kesehatan dan puskesmas dalam menjalankan program kesehatan masyarakat Lhokseumawe dan Aceh utara," kata dr. T. Mirzal Safari kepada liputanesia.

Dengan doa dan dukungan seluruh masyarakat, kami mengharapkan rumah sakit arun menjadi pusat rujukan kesehatan bagi masyarakat dan menjadi pusat medical check up rutin untuk karyawan perusahaan yang berada di lingkungan Lhokseumawe - Aceh Utara, pungkasnya.

(Dedi/Ibnu)

Iklan