Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Penemuan Seorang Mayat di Kota Langsa Yang Sempat Menghilang Dari Rumah

Hengki Syahjaya
11 Mei 2023, 09:20 WIB Last Updated 2023-05-19T15:37:37Z

 


Kota Langsa - Jagad raya media sosial sempat viral dengan menyebarkan informasi foto seorang nenek Siti Aisyah (80) yang hilang dari rumahnya. Kini nenek tersebut telah di temukan, namun sudah tidak bernyawa lagi di lapangan, belakang gedung Dayah Islamic Center, Gampong Birim Puntong Kecamatan Langsa Baro, Rabu (10/05/23) Pukul 22.30 Wib.

Sebelumnya sempat beredar informasi berita orang hilang, setelah sekian hari postingan berita kehilangan tidak menunaikan hasil malam tadi kembali di kejutkan dengan berita penemuan mayat seorang wanita tua terbujur kaku tergeletak di rerumputan sebuah lapangan terletak di belakang islamic center yang di temukan oleh dua warga setempat AD dan JA. AD seorang ASN yang keseharian nya mengembala lembu dilapangan tersebut sedangkan JA sahabatnya.

Kronologi penemuan, selama tiga hari AD mengembala lembunya selalu terlihat nenek tersebut diseputaran lapangan, anak-anak bermain bola pun beberapa orang sempat melihatnya juga. Salama itu AD tidak pernah menceritakan penampakan nenek tersebut pada JA dan teman-teman lainnya karena dia anggap ada sesuatu yang dicari nenek tersebut dan AD pun kurang aktif dalam media sosial sehingga tidak mengetahui berita orang kelihatan.

Tadi malam selepas acara di salah satu rumah Tokoh Dusun, AD baru menceritakan pada JA dan teman-teman lainnya serontak JA mengajak AD dan beberapa teman lainnya untuk melihat kelapangan tersebut, JA dan AD memasuki lapangan sementara dua teman lainnya DN dan FS menunggu di pinggir lapangan mereka enggan masuk kelapangan.

Setiɓanya JA dan AD didalam lapangan melihat kondisi nenek sudah tidur dengan posisi meringkuk karena sebelumnya hujan sangat lebat disertai angin. melihat hal demikian JA langsung menghubungi Kadus setempat Jefri, dan Kadus langsung hadir di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena jarak rumah yang begitu dekat dengan lapangan, setibanya kadus dan melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Geuchik Gampong Birim Puntong, tak lama berselang hadir ke lapangan beserta Babinsa dan Babinkantibmas juga.

Tim Inafis Polres Langsa pun hadir langsung memberikan tanda Police Line pada TKP dan mengevakuasi mayat nenek tersebut yang selanjutnya di bawa ke RSUD Langsa guna penyidikan mendalam. Sementara JA dan AD pun di bawa ke Polres guna untuk diminta keterangan saksi. Ujar JA pada awak media via telepon Whattsapp.

Setelah selesai proses pemeriksaan jenazah almarhumah nenek Siti Aisyah langsung di bawa pulang kerumah duka oleh anak dan keluarga lainnya, JA dan AD pun kembali kerumah mereka masing-masing karena telah selesai memberikan keterangan saksi.

Sementara itu, Alamsyah yang merupakan anak korban mengatakan bahwa ibundanya sudah hilang atau meninggalkan rumah dari hari Minggu (07/05) siang.

“Kami sebagai pihak keluarga sudah membuat berita kehilangan ibunda kami pada esok harinya dan malam ini kami sangat terkejut karena beliau ditemukan sudah meninggal” terang Alamsyah.

Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, SH melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Hufiza Fahmi, SH yang dihubungi wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

Iklan