Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kasad Bakar Semangat Prajurit di Lembah Cibokor, Sekeseler Kudu Jawara

Hengki Syahjaya
11 Mei 2023, 21:56 WIB Last Updated 2023-05-19T15:35:37Z

Cianjur - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman meninjau Latihan Pratugas Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK dan Latihan Dalam Satuan (LDS) Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW di daerah latihan Gunung Padang Desa Cibokor, Kec. Cibeber Kab. Cianjur, Kamis (11/05/2023).

Mengawali peninjauan, Kasad menerima paparan dari Kolonel Inf Lukman Hakim Danrindam III/Siliwangi selaku Wadanlat tentang pelaksanaan latihan dengan melibatkan dua satuan Kodam III/Slw yang diproyeksikan akan melaksanakan tugas operasi di Papua.

Metode latihan yang digunakan adalah drill tempur dengan dua pihak tidak dikendalikan dengan mengembangkan Inovasi modernisasi manajemen pertempuran.

Inovasi tersebut diantaranya Drone tembak, Fix Wing (Drone Handak), Helm Spy Camera, Transvender, Transfounder, Remote detonator, Jammer, serta aplikasi BMS.

Selanjutnya Kasad menyaksikan demonstrasi Drone tembak yang dioperasikan dari jarak jauh untuk membantu pasukan yang diasumsikan mendapat kendala saat menghadapi musuh.
 


Kasad dalam arahannya kepada seluruh prajurit yang melaksanakan latihan bahwa seluruh prajurit harus menjaga semangat yang tinggi seperti saat berlatih hingga penugasan.

Setiap prajurit harus waspada dalam menghadapi situasi apapun, tidak boleh takut dan ragu-ragu serta selalu waspada dengan lingkungan penugasan.

"Saya yakin Batalyon dari Sekeseler pasti berhasil. Kalian jago dalam masalah teritorial, pendekatan kepada masyarakat bagus, jangan memalukan orang Sunda. Jangan menjadi penakut, jangan menjadi ayam sayur, harus menjadi jawara, kudu wani kudu berhasil, tong aya korban anu teu perlu, balik tugas lengkap kudu berhasil (harus berani harus berhasil jangan ada korban yang sia-sia, pulang tugas harus lengkap, harus berhasil)," tegas Kasad.

Sebagai wujud perhatian dan kecintaannya kepada warga masyarakat sekitar daerah latihan, Kasad memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada warga Desa Cibokor berupa 1 Unit Rumah Layak Huni, 500 Box Paket Sembako, 100 galon 5 kg Pupuk BIOS 44 DC, 1 unit Mesin Sumur Bor, sejumlah sarana olahraga dan penghargaan kepada anggota Lapas yang telah mengikuti latihan.

Kasad juga turut serta makan bersama prajurit dan masyarakat dengan nasi kotak yang disiapkan dari Dapur Lapangan Kodam III/Slw.

Turut mendampingi Kasad, Asops Kasad, Aslat Kasad, Aslog Kasad dan Kadispenad. Turut Hadir Dankodiklatad, Danpussenif, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam, para Asisten, para Dan/Kabalakdam, Dandeninteldam III/Siliwangi, Kasrem 061/SK, Danbrigif 15/Kujang II, Kasiops Korem 061/SK, Unsur Forkopimda Kab. Cianjur, Dandenpom III/1 Bogor. (Pendam III/Siliwangi).

Iklan