Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kapal Penyebrangan KMP Royce One Merak-Bakauheni Terbakar

Liputanesia
7 Mei 2023, 10:07 WIB Last Updated 2023-05-19T15:44:39Z


Banten - Kapal Motor Penumpang (KMP) Royce 1 milik PT DLB Tiba-tiba Mengeluarkan Asap Tebal, Yang Di Duga Penyebab Sumber Berasal Dari Sebuah Truk Dalam Kapal Penyebrangan Pelabuhan Merak, Banten - Bakauheni, Sabtu (06/05/23), Pukul 15.30 Wib.

Kronologi peristiwa, awalnya sebuah truk di dalam KMP Royce 1 Flag Indonesia Nomor MMSI 525100336 terbakar penyebab truk terbakar belum diketahui, para personil kapal dengan sigap mengatur penumpang agar tidak panik untuk di evakuasi ke perahu karet sebelum nya mereka membagikan jaket pelampung pada setiap penumpang agar lebih aman dan nyaman.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan kapal terbakar sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak. ”Api telah berhasil dipadamkan oleh tim gabungan sekitar pukul 15.45 WIB. Rencananya kapal akan disandarkan dan dievakuasi di Pelabuhan Merak,” ujarnya.

Kami tengah melakukan evakuasi kecelakaan Kapal. KMP Royce 1 yang terbakar di Alur Penyebrangan Merak – Bakauheuni,” kata Kasi Operasi Basarnas Banten Heru di Merak, Banten. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Di media sosial beredar video dan foto yang menunjukkan penumpang sebuah kapal penyeberangan memakai jaket pelampung dan tengah dievakuasi.

(Hengki)

Iklan