Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Rumah Dalam Keadaan Kosong di Lalap Sijago Merah

Liputanesia
14 Apr 2023, 18:31 WIB Last Updated 2023-04-16T19:23:38Z

Liputanesia, Kota Langsa - Pantauan Wartawan di lokasi kejadian, kebakaran menimpa rumah milik Bapak Asim Gampong Sireget Kec. Langsa Barat, Kota Langsa pada pukul 15.10 Wib, Jumat (14/04/2023).

Petugas piket BPBD mendapatkan laporan masyarakat bahwasannya sedang terjadi kebakaran 1 unit rumah permanen berbentuk semi ruko. Rumah tersebut dalam keadaan kosong sedang tidak di tempati oleh pemiliknya.

Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, sedangkan dari konstruksi bangunan 70 persen rusak karena seluruh bagian atas rumah dan plafon habis terbakar.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 16:21 Wib, namun bagian ruang dapur rumah korban habis terbakar, sedangkan ruang lainnya belum terbakar dikarenakan pihak BPBD, Polri Dan TNI beserta masyarakat dengan sigap memadamkan kebakaran tersebut.

Sementara Kalaksa BPBD Kota Langsa, Nursal Saputra, S.STP, MAP kepada wartawan menjelaskan, sekira pukul 15.10 Wib petugas piket pemadam BPBD Kota Langsa menerima laporan dari warga melalui nomor emergency tentang adanya kebakaran rumah dan petugas langsung menuju lokasi.

Selanjutnya, pihaknya menurunkan 5 unit armada, 1 unit zigler, 2 unit mini zaligler dan 2 unit mobil tanki dan 1 ambulan, untuk melakukan pemadaman api di bantu orang TNI /Polri di pantau langsung oleh Kabit dan Kasi kedaruratan dan koordinator damkar dan trc, pendinginan dilakukan hingga tuntas. Lebih dari 40 menit petugas berjibaku untuk memadamkan si jago merah, sehingga api berhasil dikendalikan. tutur Nursal.

(HSJ)

Iklan