Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Liga Premier: Mohamed Salah dan Diogo Jota Mencetak Gol Mengalahkan Nottingham Forest 3-2

Liputanesia
23 Apr 2023, 01:40 WIB Last Updated 2023-04-22T18:40:14Z
Mohamed Salah dari Liverpool merayakan gol ketiganya saat pertandingan Liverpool vs Nottingham Forest di Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (22/4), (REUTERS/Phil Noble).

Liputanesia, Bola (Reuters) - Diogo Jota dan Mohamed Salah mencetak gol saat Liverpool mengalahkan tim papan bawah di Liga Premier Nottingham Forest 3-2 dalam pertandingan memukau di Anfield pada Sabtu (22/4/2023) untuk naik ke urutan ketujuh klasemen.

Semua gol terjadi di babak kedua yang penuh aksi, dengan sundulan Jota sebagai pembuka dari tendangan sudut pada menit ke-47, sebelum Forest menyamakan kedudukan ketika mantan bek sayap Liverpool Neco Williams berlari ke umpan Morgan Gibbs-White untuk mengirim tembakan yang dibelokkan melewati Alisson.

Jota memulihkan keunggulan Liverpool dengan penyelesaian tajam pada menit ke-55 tetapi Liverpool dipatok kembali ketika sundulan Virgil Van Dijk jatuh ke Gibbs-White yang tidak terkawal.

Kedua gol Forest datang dari lemparan ke dalam yang panjang dan manajer Liverpool Juergen Klopp senang dengan hasil tersebut tetapi frustrasi dengan penampilan pertahanan timnya yang goyah melawan tim yang memiliki rekor serangan terburuk kedua di liga.

"Itu adalah pertandingan yang sulit melawan blok rendah," kata Klopp. "Semua kekacauan seputar lemparan ke dalam ini harus Anda hindari.

"Terlalu banyak situasi, kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik tapi selain itu saya sangat senang."

Liverpool memastikan kemenangan tiga menit setelah Forest mencetak gol kedua ketika Trent Alexander-Arnold memberi umpan kepada Salah dengan tendangan bebas rendah dan striker Mesir itu menahan Remo Freuler sebelum melewati Keylor Navas.

Forest dua kali nyaris meraih hasil imbang ketika Taiwo Awoniyi mengirim upaya akrobatik di atas mistar dan pemain pengganti Brennan Johnson membentur mistar gawang dengan chip yang halus, tetapi Liverpool bertahan untuk mengambil ketiga poin.

Liverpool memasuki pertandingan dengan semangat tinggi setelah menghancurkan Leeds United 6-1 di awal pekan, tetapi berjuang untuk menembus pertahanan Forest yang padat di periode pembukaan.

"Saya pikir sangat penting untuk menang dan menindaklanjuti kemenangan terakhir," kata Jota, yang kini mengoleksi empat gol dalam dua pertandingan setelah gagal mencetak gol dalam 32 penampilan sebelumnya untuk klub.

"Kami perlu meningkatkan pertahanan tetapi secara ofensif kami hampir sempurna."

Steve Cooper mengatur Forest dengan lima bek datar, berusaha menahan Liverpool, dan strateginya berhasil di babak pertama, meskipun tim tamu kadang-kadang menunggangi keberuntungan mereka.

Alexander-Arnold mengukir peluang bersih pertama Liverpool di menit ke-26 ketika ia memberi umpan kepada Van Dijk dengan tendangan bebas yang disundul oleh pemain Belanda itu ke arah gawang hanya untuk digagalkan oleh penyelamatan tajam dari Navas.

Bek sayap Liverpool mendapat kritik atas penampilan defensifnya musim ini dan solusi Klopp adalah memindahkannya ke lini tengah ketika Liverpool menguasai bola, peran yang tampaknya disukai Alexander-Arnold.

Dia memberi umpan kepada Cody Gakpo dari sepak pojok pada menit ke-30, tetapi upaya pertama penyerang itu dihalau oleh Williams dan dia juga memberi umpan kepada Jota dengan tendangan bebas yang diarahkan sang striker ke sisi jaring saat skor tetap imbang. di paruh waktu.

Itu adalah sepak pojok Alexander-Arnold yang menyebabkan gol pembuka Liverpool segera setelah restart, membuat mereka menuju pertandingan tak terkalahkan keempat berturut-turut saat pasukan Klopp mengoleksi 50 poin, satu poin di belakang Aston Villa yang berada di urutan keenam.

Kekalahan membuat Forest jatuh ke posisi kedua terbawah dalam tabel.

Iklan