Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Tingkatkan Kemampuan Menembak, Rutan Tanjung Pura Berlatih Di Markas Yonif 8 Marinir Pangkalan Brandan

Liputanesia
20 Mar 2023, 14:00 WIB Last Updated 2023-03-20T07:44:28Z

Liputanesia, Langkat - Dalam upaya pembentukan Fisik, Mental serta Disiplin (FMD), sejumlah Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Tanjung Pura, mengikuti kegiatan menembak yang dilakukan di lapangan tembak Yonif 8 Marinir Pangkalan Brandan, Senin (20/03/2023).

Kegiatan FMD ini sendiri, merupakan kerja sama antara Rutan Tanjung Pura dengan Yonif 8 Marinir Pangkalan Brandan guna melatih keterampilan menembak para pegawai Rutan.

Dimana, dalam kegiatan latihan menembak ini sendiri, diikuti oleh sebanyak 65 orang pegawai termasuk Karutan dan Pejabat Struktural yang ada di Rutan Tanjung Pura.

Dalam kegiatan yang dilakukan, Karutan Kelas IIB Tanjung Pura Zulkifli Bintang, A.Md., IP., S.Sos., M.Si. berpesan kepada seluruh petugas agar mengikuti pelatihan menembak kali ini dengan sungguh-sungguh dan penuh keseriusan.

"Saya minta seluruh yang hadir dalam kegiatan menembak ini harus serius dalam berlatih, jangan ada yang menganggap sepele dalam melakukan latihan tembak ini, " Ujar Karutan.

Latihan menembak ini, dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan Petugas Rutan Kelas IIB Tanjung Pura dalam menggunakan senjata api.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Pura, Zulkifli Bintang, Kepala Pengamanan Rutan, Islam Pryangono dan Ka.sub Pengelolaan, TRO Pandiangan yang memimpin langsung anggotanya dalam latihan menembak ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Yonif 8 Marinir Pangkalan Brandan yang telah memberikan kesempatan untuk berlatih bersama petugas Rutan.

"Terlaksananya kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama dan kami berharap kegiatan menembak ini jadi kegiatan rutin petugas Rutan untuk mengasah kemahiran menembak dan diperuntukkan membentuk mental petugas dalam menghadapi situasi genting dengan tenang," Pungkasnya.

Iklan