Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Tarik Investasi, Bupati Anambas Kunjungi Duta Besar Jepang di Jakarta

Tengku Azhar
14 Maret 2023, 00:16 WIB Last Updated 2023-03-16T05:23:08Z

Liputanesia, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris melakukan Courtesy Meeting Bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia YM. Kanasugi di Kantor Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Senin (13/3/2023).

Kunjungan Bupati Kepulauan Anambas ditemani Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris BPBD, Kabid Pelayanan Dinas Kesehatan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Dalam pertemuannya Bupati menjelaskan gambaran umum tentang Kabupaten Kepulauan Anambas, yang terletak di Laut Cina Selatan memiliki 5 pulau terluar dengan nilai-nilai sejarah keterikatan Jepang dan Anambas pada tahun 1941.

Abdul Haris menyampaikan peluang-peluang investasi yang sangat berpotensi di Kabupaten Kepulauan Anambas seperti, Balai Benih Ikan dan Pengolahan Pengalengan Ikan dan Pariwisata.

“Saya berharap adanya kunjungan wisatawan Jepang ke Kabupaten Kepulauan Anambas dikarenakan Anambas memiliki 255 pulau indah yang bisa dinikmati keindahan alamnya yang sangat memanjakan mata yang melihatnya,” ucap Bupati Kepulauan Anambas melalui Bagian protokol dan komunikasi pimpinan, Rabu (15/3/2023).

Bupati Anambas juga berharap adanya kerjasama dan bantuan di bidang Kesehatan, sebab jepang memiliki teknologi yang sangat baik.

“Semoga melalui kerjasama nantinya fasilitas kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas semakin meningkat dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Abdul Haris.

Menanggapi hal itu Duta Besar Jepang YM. Kanasugi Kenji menawarkan beberapa program beasiswa pendidikan yang bisa di manfaatkan oleh putra-putri Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, mulai dari jenjang S1, S2 sampai S3.

Bupati Abdul Haris juga menyampaikan program pelatihan mitigasi penanganan bencana akibat ombak, atau abrasi laut di Mangrove Center Bali yang mana itu semua merupakan bantuan dari pemerintah Jepang. Serta akan membawa beberapa Investor Jepang untuk berinvestasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain membahas beberapa hal yang disampaikan, tak lupa Bupati mengundang YM. Kanasugi Kenji untuk berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas pada bulan Juni 2023 ini, yang mana Event skala International yakni “Festival Padang Melang dan Rally Yatch” akan dilaksanakan pada awal Juni 2023 mendatang.

Kunjungan Bupati Kepulauan Anambas di tutup lakukan foto bersama di kantor kedutaan jepang.

Iklan