Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Napoli Kembali Raih Kemenangan 2-0 Atas Atalanta

Liputanesia
12 Mar 2023, 18:20 WIB Last Updated 2023-03-12T11:20:58Z

Serie A Napoli vs Atalanta di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, Sabtu (11/3/2023) Marten de Roon dari Atalanta beraksi dengan Victor Osimhen dari Napoli REUTERS/Ciro De Luca.


Liputanesia, Bola (Reuters) - Gol oleh pemain sayap Khvicha Kvaratskhelia dan bek Amir Rrahmani membawa pemimpin klasemen Napoli meraih kemenangan kandang 2-0 atas tim urutan keenam Atalanta di Serie A pada Sabtu (11/3), memperpanjang rekor tanpa kemenangan tim tamu menjadi empat pertandingan.

Napoli, yang hanya menderita kekalahan liga kedua mereka pekan lalu di kandang dari Lazio, memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi 18 poin setelah Inter yang berada di urutan kedua, dengan 50 poin, secara mengejutkan kalah 1-2 dari Spezia di papan bawah. Jumat.

Atalanta, yang ditahan imbang tanpa gol oleh Udinese akhir pekan lalu, tetap berada di urutan keenam dengan 42 poin, tujuh di atas urutan ketujuh Juventus dan Bologna di urutan kedelapan - keduanya dengan satu pertandingan tersisa - dan Udinese di urutan kesembilan.

Itu adalah minggu yang buruk di depan gawang untuk Atalanta, yang belum mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Di bawah Gian Piero Gasperini, yang bertugas sejak 2016, Atalanta sebelumnya hanya sekali gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan liga berturut-turut, pada Oktober 2018.

Pemain sayap Napoli Matteo Politano memiliki peluang bagus untuk membuat tuan rumah unggul pada menit keenam tetapi tembakan rendahnya, yang mengarah ke tiang kanan, diselamatkan oleh kiper Atalanta Juan Musso.

Tepat sebelum tanda setengah jam, Kvaratskhelia menggiring bola ke kotak Atalanta dari pinggir lapangan kiri tetapi Musso memblokir upaya jarak dekatnya dengan dadanya.

Kiper Atalanta sekali lagi menyelamatkan tim tamu sesaat sebelum turun minum, ketika ia menahan tembakan rendah kuat Politano dari tepi kotak penalti dan kemudian menggagalkan serangan lanjutan striker Osimhen yang sedang dalam performa bagus.

Striker Nigeria itu bisa saja memberi Napoli keunggulan lagi tiga menit memasuki babak kedua tetapi Musso yang waspada menukik rendah untuk menyelamatkan tendangan saltonya yang menakjubkan.

Mereka akhirnya memimpin pada menit ke-60 ketika Osimhen memberi umpan kepada Kvaratskhelia, yang melakukan slalom di dalam kotak sebelum membuat Napoli unggul dengan tendangan keras ke bagian atas gawang untuk menjadi gol ke-11nya musim ini.

Atalanta, yang gagal melepaskan tembakan tepat sasaran di babak pertama, bisa saja menyamakan kedudukan pada menit ke-73 melalui penyerang Luis Muriel yang tembakan mendatarnya digagalkan oleh kiper Napoli Pierluigi Gollini.

Striker Atalanta Duvan Zapata memiliki peluang untuk mencetak gol beberapa detik kemudian, tetapi Gollini melakukan penyelamatan hebat lainnya hanya untuk melihat Rrahmani menggandakan keunggulan Napoli di menit ke-77 dengan sundulan yang menjulang menyusul sepak pojok.

Napoli, yang menjamu Eintracht Frankfurt di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu, selanjutnya bertandang ke Torino di Serie A pada 19 Maret.

Atalanta akan berharap untuk kembali ke jalur kemenangan ketika mereka menjamu Empoli yang berada di urutan ke-14 pada hari Jumat.

Iklan