Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Dedikasi 1 Dekade PAG ke-10, 120 Anak Ikut Khitanan Massal

Dedi Muliyadi
19 Mar 2023, 22:50 WIB Last Updated 2023-03-19T15:50:12Z

Liputanesia, Lhokseumawe - Dalam HUT ke-10 PT Perta Arun Gas (PAG) Kota Lhokseumawe dengan tema "Kolaborasi yang Harmonis Membangun Kerjasama yang Sinergis," 120 anak ikut dalam khitanan massal, dilaksanakan di Rumah Sakit Arun, Minggu (19/3/2023).

Para peserta khitanan yang hadir merupakan peserta dari 13 desa binaan PT Perta Arun Gas (PAG) dan desa sekitar kompleks Rumah Sakit Arun, dimulai sejak pukul 08.30 Wib.

Usia rata-rata dalam khitanan massal pada Minggu pagi (19/3) berusia 13 tahun, para orang tua ikut andil mendampingi putranya. Dengan wajah bahagia, kini putra tercinta mereka dikhitan pertanda anak  sudah beranjak dewasa.

Pemberian paket oleh-oleh secara simbolis, Minggu (19/3/2023).

Bakti sosial HUT PT Perta Arun Gas (PAG) ke-10 tahun 2023 dilakukan sebagai wujud kepedulian dan komitmen terhadap masyarakat desa binaan serta masyarakat desa di sekitar wilayah operasional PAG.

Abdurahman (47) asal Meriah Paloh kepada Liputanesia mengatakan, Acara Khitanan massal ini, saya sangat senang sekali diadakan, Alhamdulillah anak saya hari ini ikut dalam khitanan, saya mengucapkan terimakasih, tuturnya singkat.

Diwaktu yang sama, Ketua Panitia Nani Sri Rahayu juga mengatakan, Alhamdulillah, Insya Allah diperlancar semua sama Allah, untuk kendalanya mudah-mudahan berjalan dengan lancar.

“Kami juga sudah kasih pemberitahuan, bahwa kalau ganti perban di hari kamis mendatang, dan kalau memang ada kendala boleh silahkan kembali kerumah sakit arun,” tutur Nani.

Foto diambil pada Minggu (19/3/2023).

Ditempat terpisah, Direktur Rumah Sakit Arun, Dr. T. Mirzal Safari memberikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Lhokseumawe dan PAG. “Kedepannya kita saling bahu - membahu meningkatkan kesehatan bagi karyawan maupun bagi masyarakat Kota Lhokseumawe dan sekitarnya,” ujarnya.

"Sebagai bukti bahwa ini bentuk dukungan penuh terhadap masyarakat. Khitanan massal ini selain menjaga kesehatan dan juga meningkatkan kualitas bagi anak laki-laki tersebut, menjadi generasi muda kebanggaan kota Lhokseumawe.

Dengan adanya kerja bakti ini kedepannya kita berharap ada kesadaran kesehatan bagi masyarakat di kota Lhokseumawe serta nanti adanya kerjasama dalam hal kesehatan lainnya yang dapat dikolaborasikan antara Pemkot, Rumah Sakit serta Perusahan PAG," kata Mirza.

Sebelumnya, PT Pertamina Gas (PAG) didirikan pada tanggal 18 Maret 2013, PT Perta Arun Gas sesuai dengan ketentuan No. 22 dengan kegiatan usaha Receiving dan Regasification Terminal, penerimaan dan proses pembentukan gas kembali, serta penjualan produksi dan gas bumi hasil kegiatan usaha tersebut, serta menyelenggarakan kegiatan usaha penunjang lain yang secara langsung maupun tidak langsung menunjang kegiatan usaha tersebut.

Iklan