Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Bupati Anambas Resmi Buka STQH ke-VIII Tingkat Kabupaten

Tengku Azhar
16 Mar 2023, 16:40 WIB Last Updated 2023-03-18T09:43:04Z

Liputanesia, Anambas Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris SH.,MH resmi membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-VIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2023 di Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara sebagai tuan rumah, Kamis (16/3/2023).

Pelaksanaan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) ke-VIII dapat disaksikan secara langsung melalui Youtube Chanel Pemkab Kepulauan Anambas dengan mengusung tema.

"Melalui Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits ke VIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Kita Kembangkan Generasi Yang Berakhlaqul Karimah Untuk Untuk Mewujudkan Generasi Milinial Qur'ani".

Pada kesempatan tersebut Abdul Haris SH.,MH menyampaikan bahwa. Pelaksanaan STQH ke-VIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan ajang untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas, dan sekaligus merupakan Festival Al-Quran tahunan yang diikuti oleh Khafilah terpilih dari 10 (sepuluh) Kecamatan.

"STQH ke-VIII ini merupakan suatu moment silaturahmi antar masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. Dimana dalam pelaksanaannya dapat kita perkuat kekuatan islami agar dapat mewujudkan generasi milenial yang berakhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari," ucap Bupati Kepulauan Anambas.

Abdul Haris juga mengatakan, pelaksanaan STQH ke-VIII merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat di Anambas. Melalui Event dua tahunan Festival Al-Quran ini, dengan 10 Khafilah yang menjadi utusan dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri.

Bupati juga menambahkan penyampaiannya, prinsip dari sendi-sendi yang terkandung dalam Al-Qur'an dapat dijadikan sebagai pedoman dan pelajaran bagi masyarakat untuk terus membangun tali persaudaraan ukhuwah islamiah, serta hubungan antar umat beragama dan bahu membahu mensukseskan pelaksanaan STQJ ke-VIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Kepada dewan hakim, semoga dapat memberikan penilaian secara objektif dan berkeadilan serta memenuhi syarat yang telah ditetapkan. Dan untuk para qori-qoriah, hafizh-hafizhah yang berpotensi. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dalam hal ini akan mengutus kepada peserta yang memenuhi syarat untuk menjadi perwakilan Anambas dalam berkompetisi ke ajang STQH tingkat Provinsi nantinya," tuturnya mengharapkan ketika memberikan kata-kata sambutan.

Kemudian rangkaian acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera LPTQ yang diiringi Hymne dan Mars MTQ, tarian klosal maupun Hiburan Musik Religi dari Anambas Assamble.

Editor: T.4z
Sumber: Diskominfotik Anambas.

Iklan