Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Hotspurs Naik ke Urutan Keempat Dengan Kemenangan Kandang 2-0 Atas West Ham

Liputanesia
20 Feb 2023, 02:20 WIB Last Updated 2023-02-19T19:20:47Z

Emerson Royal Tottenham Hotspur mencetak gol pertama mereka melewati Lukasz Fabianski dari West Ham United Action Images via Reuters/Paul.


Liputanesia, Bola (Reuters) - Tottenham Hotspur masuk ke empat besar Liga Utama Inggris saat mereka kembali ke performa terbaiknya dengan kemenangan kandang 2-0 atas West Ham United yang membuat rival London mereka itu berada di posisi tiga terbawah pada Minggu, London (19/2/2023).

Ada sedikit yang memisahkan kedua tim di babak pertama yang terlupakan, tetapi tuan rumah meningkatkan kecepatan setelah jeda dengan gol dari Emerson Royal dan pemain pengganti Son Heung-min.

Itu adalah kemenangan penting bagi Spurs setelah kekalahan di Leicester City dan kekalahan tengah pekan dari AC Milan di Liga Champions saat mereka melompati Newcastle United di klasemen.

Bek kanan Emerson menandai pertandingannya yang ke-50 di Liga Inggris dengan membuka skor pada menit ke-56.

Son, yang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya musim ini dan dikeluarkan dari starting lineup oleh manajer pengganti Cristian Stellini, kemudian dikaitkan dengan Harry Kane empat menit setelah masuk untuk menggandakan keunggulan Tottenham di menit ke-72.

West Ham yang terancam degradasi memulai derby dengan gemilang dengan Jarrod Bowen menyia-nyiakan peluang awal tetapi menawarkan sedikit dan sekarang hanya menang sekali dalam 11 pertandingan liga terakhir mereka dengan tekanan yang meningkat pada manajer David Moyes.

Spurs memiliki 42 poin dari 24 pertandingan, satu poin lebih banyak dari Newcastle yang memiliki satu pertandingan lebih banyak. West Ham berada di urutan ke-18 dengan 20 poin dari 23 pertandingan, satu poin di bawah zona aman.

Dengan pelatih kepala Tottenham Antonio Conte kembali absen saat ia pulih dari operasi kandung empedu, asistennya Stellini mengguncang starting lineup dengan Son dan Ivan Perisic dicadangkan.

Awalnya timnya bekerja keras dan tidak banyak yang membuat fans tuan rumah bersemangat di 45 menit pertama, meskipun banding Spurs ditolak ketika umpan Richarlison ditangani oleh Thilo Kehrer.

Seandainya Bowen mencetak gol sejak awal ketika posisinya bagus alih-alih menembak melebar, West Ham mungkin memanfaatkan tim Tottenham yang berjuang mati-matian untuk konsistensi.

Spurs jauh lebih baik di babak kedua tetapi Kane dan Richarlison menyia-nyiakan peluang sebelum gerakan mengalir memberi tuan rumah keunggulan.

Umpan luar biasa Pierre-Emile Hojbjerg melepaskan Ben Davies di sisi kiri dan umpannya sangat berbobot bagi Emerson Royal untuk dengan tenang melepaskan tembakan melewati kiper Lukasz Fabianski.

Gol kedua tercipta dari kerja sama yang lebih akrab saat umpan Kane melepaskan Son dan pemain Korea Selatan itu melepaskan tembakan kaki kanan ke gawang.

Itu hanya gol liga kelima Son musim ini, dengan tiga dari usahanya yang lain datang dengan hat-trick dari bangku cadangan dalam kemenangan kandang melawan Leicester City.

Iklan