Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Elmansyur Peduli Kembali Salurkan Bantuan, Kakek Agus Terpilih

Dedi Muliyadi
2 Feb 2023, 14:27 WIB Last Updated 2023-02-06T15:27:22Z
Lembaga Elmansyur Peduli
Lembaga Elmansyur Peduli kembali salurkan bantuan, Kamis (2/2/2023).

Liputanesia, Lhokseumawe - Lembaga Elmansyur Peduli kembali salurkan bantuan modal usaha bagi masyarakat yang membutuhkan. Kali ini kakek Agus yang berusia 85 tahun berdomisili di desa Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe terpilih.

Bantuan modal usaha berupa sembako dan kios akhirnya kakek Agus dapatkan, Kamis (2/2/2023).

Kakek Agus bukanlah kali pertama, sebelumnya Lembaga Elmansyur Peduli juga pernah memberikan bantuan berupa modal usaha, bantuan pangan, becak untuk lansia di Muara Batu, serta memberikan biaya pendampingan pasien untuk dek Khanza di desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

Perlu kita ketahui, Lembaga Elmansyur Peduli didirikan oleh Mansuri M Yunus yang beralamat di dusun simpang KKA, Paloh Lada, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara.

Kakek Agus (85) serah terima bantuan kios oleh Lembaga Elmansyur Peduli, Kamis (2/2/2023).

Saat ini ketua Lembaga Elmansyur Peduli di pimpin langsung oleh Mansuri M Yunus sebagai ketua, dan bulan ini Lembaga Elmansyur Peduli genap berusia 3 tahun.

Kisah berdirinya Lembaga Elmansyur Peduli berawal dari setahun sebelum terbentuknya lembaga itu, Mansuri M Yunus yang memiliki usaha pribadi warung Kopi bernama Elmansyur Coffee, menginisiasi setiap harinya dengan menyisihkan 5% dari hasil jualannya untuk kegiatan sosial seperti, jamuan anak yatim setiap bulan, minuman jus gratis dan makan setiap hari jum'at ia lakukan.

Tak hanya itu, memasuki hari-hari besar Islam, ia juga tidak lupa untuk menyedekahkan sedikit hartanya bagi masyarakat yang membutuhkan, hal itu ia katakan kepada media liputanesia Kamis siang (2/2).

Mansuri menambahkan, bantuan yang kami berikan kepada kakek Agus hari ini Kamis (2/2) merupakan hasil penggalangan donasi dari orang baik, yakni masyarakat yang ada di seluruh Indonesia yang berhasil kami kumpulkan melalui Penggalangan donasi Oleh Elmansyur Peduli dan Kitabisa.Com.

Jadi kakek Agus ini sebelum mendapatkan bantuan modal usaha, tim kami di lapangan terlebih dahulu mendapatkan kakek Agus sedang berjualan kacang di jalanan, jadi saat itu terinspirasi oleh kami untuk membantu kakek Agus karena kakek Agus adalah pejuang sejati menurut kami, jelas Mansuri.

Bantuan yang kami berikan kepada kakek Agus dua kali, yakni Desember lalu kami berikan bantuan pangan selama satu bulan, dan hari ini bantuan lanjutan yang kami berikan berupa kios kontainer beserta barang untuk jualan.

Harapan kami, Semoga dengan adanya bantuan ini, beliau tidak harus berjualan keliling lagi dijalan, mengingat kondisi beliau yang sudah tua renta, dan semoga bermanfaat, tutup Mansuri.

Ditempat terpisah, kakek Agus yang diwakili anaknya bernama ayu mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Lembaga Elmansyur Peduli, kata Ayu singkat kepada awak media.

Penulis: Dedi Muliyadi

Iklan