Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Gol Penalti Bawa Persija Jakarta Kembali Naik Ke Puncak Klasemen Liga 1

Liputanesia
29 Jan 2023, 18:23 WIB Last Updated 2023-01-29T11:23:40Z
Abdulla Yusuf Helal - Persija.

Liputanesia, Bola - Persija Jakarta kembali naik ke puncak klasemen Liga 1 2022/23, usai mereka mampu mengalahkan Persikabo 1973, Minggu (29/1) petang WIB.

Tampil di Stadion Patriot Candrabhaga, Persija tampil mendominasi sepanjang babak pertama dengan sejumlah peluang bagus mereka ciptakan.

Ricko Simanjuntak, Abdulla Yusuf Helal dan Aji Kusuma tampil cukup cair di lini serang. Tapi kurang tenang menjadi masalah skuad arahan Thomas Doll.

Kendati Persikabo terus ditekan dengan badai serangan Persija, tak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama. Persikabo beruntung mampu tampil solid.

Pada babak kedua, Persija tetap coba tampil menyerang di hadapan pendukung mereka sendiri. Tapi kali ini, Persikabo juga tidak mau terlalu ditekan oleh tuan rumah.

Garis pertahanan Persikabo lebih tinggi pada babak kedua, dan Bruno Dybal lebih berani mengirim bola-bola panjang untuk menyuplai lini serang.

Gol akhirnya tercipta melalui titik putih, setelah Lucky Octavianto melakukan pelanggaran pada Riko di kotak terlarang. Yusuf Helal jadi algojo, dan bola sempurna masuk ke gawang.

Skor 1-0 membuat Persikabo mencoba lebih menyerang. Persija lebih tertekan dan bisa saja kehilangan tiga poin, untungnya tak ada gol yang diciptakan tim tamu, dan skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Persija mengoleksi 41 poin dari 21 penampilan. Mereka ke posisi satu sementara, dengan hanya selisih dua poin dari posisi dua Persib Bandung, yang baru memainkan 19 poin.

Sumber: goal.com/id

Iklan