Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Terkait Proyek Jalan Air-Bini, CV Pelangi Diperkirakan Denda Sebesar 242.800.000 Juta

Tengku Azhar
23 Des 2022, 22:05 WIB Last Updated 2022-12-23T15:13:55Z
Tampak dilapangan seorang pekerja yang mengaku kepala tukang sedang mengesa pekerjaan semenisasi di tanggal 10 Desember 2022 pada sore hari

Liputanesia, Anambas - Pihak rekanan yang mengerjakan Rekontrusi Peningkatan Jalan Air-Bini Genting Kecamatan Siantan Selatan sebesar Rp.6.070.898.000 miliar lebih, diduga hampir kualahan, Jum'at (22/12/2022).

Meski rekonstruksi peningkatan jalan terlebih dahulu di aspal, namun pekerjaan lainnya masih terus di gesa oleh pihak kontraktor, dalam hal ini CV Pelangi.

Para pekerja yang sedang mengerjakan pemasangan batu miring.

Seperti pemasangan batu miring, pembuatan parit, pemelasteran sisi kiri dan sisi kanan parit, juga terlihat semenisasi yang belum rampung.

Hasil pantauan wartawan liputanesia dilapangan menerangkan bahwa, kondisi pekerjaan yang sedang dikerjakan di lokasi hampir melewati batas waktu yang telah ditentukan.

Sehingga diduga diperkirakan, CV Pelangi akan dikenakan denda perhari sebesar Rp.6.070.000,- juta. Dikalikan dengan keterlambatan yang terpantau wartawan liputanesia sejak turun ke lapangan pada tanggal 31 Oktober s/d 10 Desember 2022 ini.

Informasi yang diterima, diduga perpanjangan kotrak dalam (Adendum-Red) tersebut, diketahui ada keterlambatan selama 40 hari kalender kerja. Dengan denda yang wajib dibayarkan ke KAS Daerah, berkisar sebesar Rp. 242.800.000,- juta.

Drainase (Parit-Red) yang belum siap di plaster.

Ditemui dilapangkan, salah satu pekerja mengatakan," setiap kali mau melakukan penimbunan, stengah hari sudah mulai tirun hujan, jadi besoknya belum tentu kami bisa kerja. Bahkan dalam satu bulan ini, kami baru bisa kerja16 hari," kata pekerja yang mengaku dirinya pemborong dengan nada lantang pada sabtu (10/12) sore.

Ketika disingung Awak Media ini terkait kendala bahan material apakah ada terkendala, spontan pemborong menjawab?kalau kendala material Alhamdulillah tidak ada. Sambil menunjukan kearah para pekerja, yang sedang mengerjakan pengecoran lantai oleh anak buahnya," ungkapnya menjelaskan seakan mengeluh dengan cuaca.

Terpisah, setelah dihubungi via pesan WhatsApp untuk dikonfirmasi. Asep Bambang Kurniawan ST., pada (23/12) yang merupakan Pejabat Tekhnis pada Dinas Pekerjaan Umum PRPRKP Kabupaten Kepulauan Anambas belum dapat memberikan keterangan terkait keterlambatan Jalan Air-Bini tersebut.

Iklan