Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Nobar Final Bola Piala Dunia 2022 di Mabes P3HI, Argentina Rebut Juara

Liputanesia
19 Des 2022, 15:49 WIB Last Updated 2022-12-19T09:08:57Z
Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022 usai Argentina meraih kemenangan atas Perancis dalam laga final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Qatar, (18/12/2022).

Liputanesia, Banjarmasin - Bertepatan perayaan Milad Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) yang ke-4, sebuah organisasi advokat yang terlahir tepatnya pada tanggal 19 Desember 2018 di Gambut Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan ini, para undangan disuguhi berbagai macam jenis konsumsi dan makanan ringan, dilanjutkan nonton bareng (nobar) duel sepak bola antara Argentina vs Prancis berlangsung di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Seusai merayakan Milad P3HI ke 4 yang di hadiri para petinggi P3HI sendiri dan para tokoh di Kalimantan Selatan seperti Drs. H. Difriadi (Anggota DPR RI Komisi II), Ir. Anang Rosadi dan lain-lainnya, sebagian besar undangan tak langsung pulang, mereka yang hobi bola memilih nonton bareng final piala dunia lewat layar lebar yang dilaksanakan di halaman Markas Besar (Mabes) Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) di Jalan Saja Permai No. 50 Banjarmasin. Dalam menonton lewat layar lebar tersebut sebagian besar mereka mendukung Argentina dan tampak penonton ini dibuat tegang. Pasalnya pertandingan terlihat seru dan sangat menegangkan sehingga sering terdengar riuh tepuk tangan dan gumam para penonton.

Dalam kompetisi final pertandingan tersebut Argentina berhasil merebut trofi juara Piala Dunia 2022. Argentina mengalahkan Prancis di final melalui adu penalti 4-2, usai bermain seri 3-3 sampai extra time.

Lionel Messi menciptakan dua dari tiga gol Argentina (satu penalti). Sementara Kylian Mbappe mencetak hat-trick untuk Prancis, yang dua di antaranya terlahir dari titik putih.

Argentina memimpin dua gol lebih dulu dari Prancis melalui gol Messi (penalti) dan Angel Di Maria di paruh pertama. Les Bleus menghidupkan harapan usai Kylian Mbappe menciptakan dua gol kilat di 10 menit terakhir permainan.

Kedudukan seimbang 2-2 menandai akhir waktu normal sehingga permainan dilanjutkan dengan periode 2x15 menit. Messi menggetarkan gawang Prancis untuk membawa Argentina kembali di depan pada menit ke-108.

Namun, harapan Argentina kembali pupus. Gonzalo Montiel melakukan handball sehingga menghadiahkan Prancis penalti kedua yang dieksekusi dengan sempurna oleh Mbappe pada 10 menit berselang.

Pertandingan berlanjut ke adu penalti untuk menentukan pemenang. Hasil adu penalti antara Argantina melawan Prancis berakhir dengan kemenangan sebagai juara dunia di rebut oleh Argentina dengan keunggulan adu penalti 4-2 dari Prancis.

Iklan