Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Lhokseumawe Raih Penghargaan WTP, Pengelolaan Keuangan Sesuai Prinsip Akuntansi

Dedi Muliyadi
17 Des 2022, 17:35 WIB Last Updated 2022-12-17T10:37:02Z

Liputanesia, Banda Aceh (Prokopim) – Pemko Lhokseumawe meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserahkan oleh Plt Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Aceh Ismet Saputra atas atas nama Menteri keuangan RU dan diterima langsung oleh Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd.

Acara tersebut berlangsung penyerahan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tersebut di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Jumat (16/12).

Dari Pemko Lhokseumawe turut hadir Sekretaris Daerah ,T Adnan SE, kepala DPPKAD ,asisten Ekonomi dan Pembangunan , inspektur.

Prosesi penyerahan Penghargaan tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer Ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2023 bersama seluruh Bupati/Walikota se Aceh.

”Alhamdulillah. Terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras dalam pelayanan penatausahaan keuangan Pemerintah Kota Lhokseumawe sehingga WTP ini bisa kita raih bersama” Ujar Imran.

Imran juga menambahkan bahwa raihan tersebut membuktikan bahwa pengelolaan keuangan di Pemerintah Kota Lhokseumawe sudah dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi. Hal ini juga menjadi tantangan agar Pemerintah Kota Lhokseumawe meningkatkan kualitas anggaran 2023 dan mempercepat implementasi program-program agar masyarakat langsung bisa merasakan dampaknya.

”Rencana kerja tahun 2023 sangat perlu kita diperhatikan terutama pada akselerasi implementasi dan kualitas anggaran. Tentunya harus sejalan dengan prioritas yang telah ditetapkan dalam visi dan misi Pemerintah saat ini” Tambahnya.

Lebih lanjut Imran juga telah memerintahkan para OPD-OPD terkait agar mengoptimalkan potensi penggunaan produk-produk lokal dan produk UMKM Kota Lhokseumawe demi tercapainya misi pembangunan yang adil dan merata.

Sementara itu, dalam sambutannya usai penyerahan penghargaan, Pj Gubernur Aceh mengajak seluruh Bupati dan Wali Kota se-Aceh untuk dapat berkomunikasi baik dengan Pemerintah Aceh dan mengingatkan agar tidak lalai dan puas atas prestasi yang telah dicapai saat ini.

“Mari bangun kerjasama, hilangkan sekat. Selagi kita diberi amanah, mari kita bekerja sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat. Insya Allah, dengan kebersamaan kita akan mampu mewujudkan Aceh yang maju dan sejahtera seperti dahulu kala,” imbuh Pj Gubernur.

Sumber: Humas

Iklan