Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Korban Longsor, Koramil 02 Tarempa Bantu Evakuasi UPT Puskesmas Siantan

Tengku Azhar
20 Des 2022, 22:41 WIB Last Updated 2022-12-20T15:41:01Z

Liputanesia, Anambas - Peristiwa tanah longsor yang terjadi di halaman UPT Puskesmas Siantan Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas pada hari Selasa tanggal 20 Desember 2022 sehingga mengakibatkan kantor Disperindag di bagian belakang menjadi rusak.

Mendengar kejadian tersebut, Danramil 02/Tarempa Kapten Inf Inman Manurung segera memerintahkan jajarannya untuk melakukan aksi cepat membantu penanganan tanah longsor.

Lima (5) orang Babinsa Koramil 02/Tarempa dalam waktu singkat terlihat sudah tiba di lokasi tanah longsor UPT Puskesmas Siantan dan bersama Personil dari Polres Kepulauan Anambas bahu membahu melakukan pemindahan barang-barang di UPT Puskesmas Siantan untuk dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Ditemui di Tempat Kejadian tanah longsor, Danramil 02/Tarempa bersama Polres Anambas menghimbau kepada warga sekitar agar warga sementara waktu tidak melakukan aktifitas di area tanah longsor tersebut.

Danramil 02/Tarempa Kapten Inf Inman Manurung juga menjelaskan bahwa, sudah memerintahkan kepada Babinsa Jajarannya untuk tidak bosan-bosan melakukan himbauan kepada warga binaan nya agar sementara waktu menghindari daerah-daerah rawan bencana seperti tanah lonsor dan banjir. Mengingat Intensitas hujan cukup tinggi akhir-akhir ini," himbau Kapten Inf Inman Manurung.

"Kami sebagai aparat kewilayahan yang berada di Tarempa, siap melakukan kerjasama dengan Polri dan Instansi lainnya dalam mengatasi setiap dinamika yang terjadi," tutur Danramil 02/Tarempa mengatakan kepada Media ini.

Iklan