Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

KJK Bersama Babinsa Koramil Tarempa Kembali Melaksanakan Sabtu Bersih

Liputanesia
4 Des 2022, 20:45 WIB Last Updated 2022-12-04T13:45:26Z





Liputanesia, Anambas - Pagi yang cerah dihari Sabtu Pagi tanggal 03 Desember 2022 di Kelurahan Tarempa kecamatan Siantan Kab Kep Anambas terlihat Babinsa dari Koramil 02/Tarempa bersama Lurah dan Staf kelurahan berserta komunitas jaga kampung (KJK) kembali melaksanakan kegiatan Sabtu bersih (SABER) di sepanjang jalan Raden Saleh Kampung Baru.

Kegiatan Sabtu Bersih ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sekali dalam satu minggu setiap hari Sabtu dengan tujuan untuk membersihkan sampah organik dan anorganik yang menumpuk di jalan maupun saluran air.

Sertu Brandes Babinsa Koramil 02/Tarempa yang ikut langsung mengikuti kegiatan Sabtu bersih mengatakan kita belajar dari tahun-tahun sebelumnya dimana bulan Desember dan menjelang terjadinya musim utara akan terjadi hujan yang cukup tinggi dan angin yang cukup kencang bahkan pada tahun 2017 juga disertai dengan pasang air laut yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan sejumlah rumah warga juga ikut terendam air.

Kegiatan Sabtu bersih yang kita lakukan ini adalah untuk mencegah terjadinya penumpukan sampah di sepanjang aliran air yang menuju ke laut. Kita berharap dengan saluran air yang lancar tidak menimbulkan genangan.

Sertu Brandes juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar jangan membuang sampah ke parit atau sungai tetapi buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan, mencegah terjadinya banjir adalah merupakan tanggung jawab kita bersama ujar Sertu Brandes mengakhiri. (T.4z)

Iklan