Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kades Lingai Serahkan Bantuan 51 Fiber ke Nelayan

Liputanesia
15 Des 2022, 02:33 WIB Last Updated 2022-12-15T20:23:13Z
Kepala Desa Lingai Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Iskandar saat menyerahkan bantuan 51 Fiber di depan halaman Kantor BPD kepada kelompok Nelayan.

Liputanesia, Anambas - Kepala Desa Lingai Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas, Iskandar menyerahkan bantuan 51 Fiber kepada Empat (4) kelompok Nelayan.

Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Ketua BPD, Babinsa Koramil 02 /Tarempa, Kepala Dusun, TPK, Unsur Rt-Rw dan dari 4 kelompok Nelayan di halaman depan Kantor BPD Desa Lingai.

Bantuan tersebut merupakan bentuk keseriusan Kepala Desa Lingai terhadap masyarakat Nelayan dari Dana Desa (DD) tahun Anggaran 2022 sebanyak 51 fiber," ujar Kades Lingai ketika ditemui diruang lobi Hotel Sakura pada Rabu (15/12) siang oleh Awak Media ini.

"Dengan harapan bantuan ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi Nelayan Desa Lingai, selain penyerahan bantuan fiber. Iskandar (Sapaan-Red) juga telah memberikan bantuan kepada Nelayan berupa Radar dan Jongkong tradisional, saya berharap, batuan Fiber ini dapat digunakan selayaknya dan dijaga sebagai aset Desa," tuturnya.

Kemudian Iskandar menambahkan, mungkin yang biasanya ikan hasil tangkapan nelayan itu tidak cukup untuk membawa tempat menyimpan ikan, kini dengan bantuan fiber tersebut.

Masing-masing kelompok nelayan bisa menyimpan hasil tangkapannya ke dalam fiber selama satu (1) atau dua (2) hari.

"Tujuan adanya bantuan fiber tambahan ini, maka Nelayan-Nelayan kita itu bisa menjual hasilnya ke Kota Tarempa dengan menyimpan ikan tersebut kedalam fiber bantuan yang telah diberikan," ucap Kades Lingai menutup penyampaiannya.(T.4z)

Iklan