Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Intensitas Hujan Tinggi, Babinsa Koramil Tarempa Komsos Keselamatan Transportasi Laut

Tengku Azhar
18 Des 2022, 18:01 WIB Last Updated 2022-12-18T11:01:44Z

Liputanesia, Anambas - Hujan dengan intensitas akhir-akhir belakangan ini tinggi, bahkan gelombang air lautpun tinggi yang sering terjadi di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Minggu (18/12/2022).

Sehingga hal tersebut menjadi perhatian dari Babinsa Koramil 02/Tarempa.

Jiwa sosial dan tanggung jawab Baninsa Koramil 02/Tarempa terhadap keselamatan warga binaanya, terpanggil untuk kembali melakukan tindakan-tindakan pencegahan agar menghindari laka laut maupun di darat.

Sertu Simanjuntak M.H., Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, seperti yang diketahui pada hari Minggu (18/12) pagi melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Terkait langkah-langkah apa yang harus dilakukan dalam menghadapi cuaca ektrim untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

"Seperti misalnya apabila bepergian dengan menggunakan transportasi laut, harus mengikuti perkembangan informasi cuaca dari BMKG," ujar Sertu Simanjuntak M.H kepada warga binaannya di Tarempa Selatan.

"Kemudian menggunakan life jacket dan dilengkapi dengan peralatan komunikasi serta yang paling penting jangan memaksakan diri dan yakinkan bahwa kapal dalam kondisi yang baik dan layak untuk berlayar," himbaunya.

Karena keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama dan diperlukan keperdulian dari semua pihak, untuk menghindari adanya kerugian akibat kelalaian," tutur Sertu M. H Simanjuntak, Babinsa Koramil 02/Tarempa mengakhiri Komsosnya kali ini.

Iklan