Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Heboh!! Kas Kosong? Sejumlah Wartawan Mendatangi Kantor BKD Anambas

Tengku Azhar
20 Des 2022, 22:35 WIB Last Updated 2022-12-20T15:35:10Z
Sejumlah Wartawan saat mendatangi kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mempertanyakan Kas sedang kosong di penghujung tahun.

Liputanesia, Anambas - Sejumlah Wartawan pada selasa (20/12) siang mendatangi Kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Anambas setelah mendengar kabar desas-desus KAS Pemerintah Daerah (Pemda) setempat sedang kosong di penghujung tahun?

Kedatangan sejumlah Wartawan bertujuan membangun silaturahmi sekaligus menemui Kepala Bagian (Kaban) BKD, untuk mempertanyakan kebenaran kabar KAS Daerah yang lagi kosong.

Setibanya di kantor BKD, tak lama kemudian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang sedang bertugas di kantor BKD keluar menemui kedatangan sejumlah Wartawan.

Izin bang, tanya wartawan ke Satpol-PP, pak kaban ada bang. Pak kaban (Renaldi-Red) sedang tak ada pak, lagi diluar daerah," jawab (Satpol-PP Red) pria berparas tampan itu dengan heran sambil tersenyum.

"Kalau tak ada pak kaban, yang mewakilipun boleh, tanya wartawan kembali kepada Satpol-PP, atau buku tamu ada, lanjutnya. biar kami isi supaya ada laporan buku tamu," kata Wartawan Newsajaddetik.Com di depan kantor.

Setelah ditanyai beberapa saat kemudian, akhirnya sejumlah Wartawan sepakat untuk meninggalkan kantor BKD dan akan melanjutkan silaturahmi setelah sekembalinya Kaban BKD dari luar Daerah untuk dikonfirmasi.

Imbas dari pada Kas Daerah yang sedang kosong, mengakibatkan pihak ketiga maupun Pemerintah tingkat Desa akan kembali terjadi tunda bayar.

Padahal yang dimaksud dengan Rekening Kas Umum Daerah adalah, rekening tempat penyimpanan Uang Daerah yang ditentukan oleh Gubernur, Bupati/Walikota untuk menampung seluruh penerimaan daerah dan membayar seluruh pengeluaran daerah pada bank yang ditetapkan.

Iklan