Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Danrem 033 Dikukuhkan Duta Bapak Asuh Stunting

Liputanesia
16 Des 2022, 17:02 WIB Last Updated 2022-12-16T18:31:36Z

Liputanesia, Tanjungpinang - Keterlibatan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendukung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam upaya percepatan penurunan stunting terus berlanjut.

Komandan Korem 033 / Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc. beserta seluruh Komandan Kodim se-jajaran Korem 033/WP dan unsur FKPD Provinsi Kepri dikukuhkan menjadi Duta dan Bapak Asuh Anak Stunting oleh Deputi Bidang KSPK BKKBN RI Bapak Nopian Andusti,S.E.,M.T. di Gedung serbaguna, Makorem 033/WP, Kepulauan Riau, Kamis (15/12/2022).

Sebelumnya, pada Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting 8 Agustus lalu, Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan mendukung penuh BKKBN dalam upaya percepatan penurunan stunting. Dan Pada Peringatan ke-29 Hari Keluarga Nasional di Sleman, Yogyakarta, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman dikukuhkan sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan Kogabwilhan 1, perwakilan Koarmada 1, dan sejumlah FKPD Provinsi Kepri yang turut dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting.

Pengukuhan tersebut,ditandai pemasangan selempang oleh Deputi Bidang KSPK BKKBN RI.

Usai dikukuhkan, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto mengatakan, “kegiatan pengukuhan Bapak Asuh Anak Stunting merupakan wujud nyata dari TNI-AD dalam mendukung program Pemerintah Daerah dan BKKBN provinsi Kepri serta sebagai Implementasi dari 7 perintah harian Kasad," katanya.

Sementara itu, Deputi Bidang KSPK BKKBN RI Bapak Nopian Andusti,S.E.,M.T. menyampaikan, angka prevalensi stunting di Provinsi Kepulauan Riau saat ini berada diangka 17,6 persen angka yang berada dibawah standar Nasional,akan tetapi harus terus berupaya sehingga tidak ada lagi anak-anak stunting untuk Sumber Daya Manusia yang lebih baik di masa depan.

Setelah acara pengukuhan kegiatan belanjut dengan mendatangi dan memberikan bantuan makanan bergizi serta memberikan penyuluhan kepada orang tua anak Stunting oleh Danrem 033/WP dan Ka. Perwakilan BKKBN Kepri ibu Rohina,M.Si.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Rohina, M.Si, Forkompinda Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 033 PD I/BB, Dinas Instansi terkait.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan video conference seluruh Dandim jajaran Korem 033/WP.

Iklan