Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Polres Kepulauan Anambas Akan Melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat 2022

Liputanesia
23 Nov 2022, 13:33 WIB Last Updated 2022-11-23T06:33:17Z

Liputanesia, Anambas - Polres Kepulauan Anambas akan melaksanakan kegiatan pembukaan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) memberantas penyakit masyarakat, Selasa (22/11/2022).

Pelaksanaan Operasi Kewilayahan dengan sandi Operasi Pekat Seligi 2022 dalam rangka memberantas penyakit masyarakat seperti. Premanisme, Perjudian, Narkoba, Miras dan Senjata Tajam.

Kegiatan Lat Pra Ops dibuka langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafruddin Semidang Sakti S.I.K., yang disampingnya bersama Kabag Ops AKP Eriman dan dihadiri para Kasatgas maupun Operator Satgas Operasi Pekat Seligi 2022.

Kapolres Kepulauan Anambas Syafruddin Semidang Sakti S.I.K., mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan berdasarkan Analisa Operasi memberantas penyakit masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas. Khususnya, di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas agar tetap Aman dan Kondusif.

"Lat Pra Ops ini dimaksudkan agar dapat mengetahui apa saja yang akan dilakukan, bertangung jawab kepada siapa, sasarannya apa, meliput orang, tempat dan barang serta bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Operasi juga memberikan bekal kepada Personil agar lebih p

Profesional melaksanakan tugas dilapangan. Sehingga diharapkan dapat mencapai target sesuai yang ditetapkan," kata Syafruddin (Sapaan-Red) saat memberikan pelatihan di ruang Rupa Tama Polres Kepulauan Anambas.

Operasi Pekat akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan dan dimulai sejak tanggal 24 November 2022 hingga tanggal 7 Desember 2022 dengan melibatkan 40 Personil dari semua unsur tupoksi Kepolisian dan dibantu dengan Personil jajaran Polsek Siantan.

"Dalam melaksanakan tugas, Personil selalu menjaga Citra Polri dengan tetap menjaga Etika dan besikap Humanis kepada masyarakat dan tunjukan bahwa, kita bisa di percaya dengan hasil yang baik dan saya berharap, Zero Complain dari masyarakat terhadap Polri," tegas Kapolres Kepulauan Anambas, Syafruddin Semidang Sakti S.I.K

Selanjutnya, pembukaan Lat Pra Ops dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para perwira penangung jawab Operasi.(T.4z)

Iklan