Notification

×

Muscab HKTI ke II, Achmad Sembiring Terpilih Menjadi Ketua Secara Aklamasi Priode 2022-2027

10 Nov 2022 | November 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-11T07:57:40Z
HKTI ke II Kota Tanjungpinang di Coffe Zavier Komplek Bintan Center Kilo Meter 9, Achmad Perdamaian Sembiring Terpilih Menjadi Ketua Secara Aklamasi Priode 2022-2027

Liputanesia, Tanjungpinang - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Tanjungpinang hari ini menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang ke II (kedua).

Muscab II ini dilaksanakan karena telah berakhirnya masa bhakti kepengurusan HKTI Kota Tanjungpinang sejak tahun 2020 lalu. Namun karena terjadinya Pandemi Covid-19 melanda negeri ini selama 2 tahun lalu Musyawarah Cabang sempat ditunda dan baru hari ini dapat terlaksana.

Pelaksanaan Musyawarah Cabang HKTI Kota Tanjungpinang bertempat di Cafe Coffee Zavier, Komplek Bintan Center, Kilometer 9 Tanjungpinang, Selasa (8/11/2022).

Pada Musyawarah Cabang Ke-II ini juga dilaksanakan pemilihan ketua HKTI Kota Tanjungpinang yang baru untuk periode 2022-2027. Dalam acara yang diselenggarakan dan dihadiri para pengurus serta undangan lainnya tidak dilaksanakan voting karena secara aklamasi saudara Ahmad Perdamaian Sembiring terpilih untuk menjadi Ketua yang baru.

Saudara Achmad Perdamaian Sembiring yang merupakan seorang pengusaha peternakan yang juga memiliki usaha perkebunan di Kota Tanjungpinang saat diwawancara mengatakan dirinya tidak terbiasa berorganisasi. Dia tentu berharap adanya dorongan para senior yang sebelumnya telah ada di HKTI agar bisa memberikan bimbingan guna menjadikan HKTI Kota Tanjungpinang menjadi lebih baik.

“Saya dari dulu tak biasa berorganisasi, cuma saya dulu anak petani. Saya tentu berharap adanya bimbingan dari para teman-teman pendahulu di HKTI agar bisa menjadi contoh dan pembimbing guna menjadi lebih baik,” kata Achmad.

Dirinya juga memaparkan wacana yang akan dilaksanakan olehnya sebagai Ketua HKTI Tanjungpinang yang baru, wacana terpenting tentu saja dapat membantu dan memakmurkan para petani di kota ini.

“Kita akan memfasilitasi para kelompok petani juga para peternak untuk menyiapkan pakan ternak dan pupuk. Kami bahkan telah menyiapkan aplikasi pembelian pakan ternak dan pupuk melalui koperasi kita dengan sistem kredit, bahkan kita memberi kelonggaran bagi petani bila panen nanti baru membayar," papar Achmad.

Tak hanya itu. Achmad Perdamaian Sembiring juga akan memaksimalkan bantuan yang ada kepada petani, guna memberikan kesejahteraan yang tentu saja akan berdampak baik bagi masyarakat.

"Kita juga nantinya akan memaksimalkan bantuan pupuk kepada para petani, tentu saja melalui program kita yang akan bersinergi dengan pemerintah daerah," ucap Achmad.

Sambungnya lagi, Ia juga akan mengupayakan pemberian pakan ikan secara kredit kepada petani. Pakan ikan nantinya akan disalurkan melalui koperasi petani bisa dibayar dengan cara kredit," tuturnya setelah terpilih menjadi ketua HKTI Tanjungpinang periode 2022-2027.

Pada kesempatan yang sama, Jusri Sabri Mantan Ketua HKTI memberikan ucapan selamat kepada Ketua terpilih baru, sembari mengatakan. Semoga kedepannya HKTI Tanjungpinang menjadi lebih baik dan dapat memakmurkan para petani yang ada.

"Saya mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus yang baru, saya berharap nantinya. Ketua dan Pengurus HKTI Tanjungpinang yang baru dapat lebih mensejahterakan para petani yang di kota Tanjungpinang dan dapat memanfaatkan lahan kosong, serta bisa merangkul para petani agar menjadi wadah yang satu," tutup Jusri (Sapaan-Red). (T.4z)