Notification

×

Himbau Cuaca Buruk Kepada ABK, Satpolairud Anambas Jalin Hubungan Komunikasi Dengan Masyarakat

4 Nov 2022 | November 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-04T09:23:36Z

Liputanesia, Anambas - Jalin hubungan dan komunikasi yang baik antara Polri dan Masyarakat, Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan himbauan cuaca kepada anak buah kapal, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat sering terjadinya perubahan cuaca extrim yang dikhawatirkan bisa membahayakan bagi para pekerja atas air.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP, Syarifudin Semidang Sakti, SIK melalui Kepala Satpolairud Kepulauan Anambas, AKP. Martias,SH kepada awak media ini membenarkan adanya kegiatan yang dimaksud.

"Langkah yang kita ambil untuk mengantisipasi terjadinya laka laut adalah dengan memberikan himbauan kepada anak buah dan nakhoda kapal agar selalu memperhatikan cuaca terlebih dahulu sebelum berlayar", kata Martias.

Selain itu, lanjut Martias, Anggota Satpolairud Kepulauan Anambas yang turun kelapangan juga memeriksa dan mengingatkan kepada mereka untuk selalu memperhatikan alat keselamatan penumpang dan anak buah kapal.

"Life Jacket juga kita perhatikan, harus dipastikan cukup dengan jumlah orang di kapal tersebut", tegas Martias.

Tidak hanya disitu saja, Martias juga menyampaikan agar ABK kapal terus memperhatikan kondisi kesehatan mesin dan perlengkapan lainya.

"Ini kita sampaikan kepada mereka karena keselamatan orang yang menggunakan jasa angkutan antar pulau yang paling utama dan demi terhindarnya laka laut yang dapat mengakibatkan kerugian materil maupun korban jiwa", tegas Martias yang juga berpesan kepada mereka untuk selalu mematuhi himbauan yang disampaikan oleh pihak pemerintah.(T.4z)