Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Dorong Kemajuan Sektor Pariwisata, Gubernur Ansar Hadiri Pelantikan IMI Kepri Oleh Ketua Umum IMI Pusat

Liputanesia
20 Nov 2022, 23:53 WIB Last Updated 2022-11-20T17:07:30Z


Liputanesia, Batam - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepri Masa Bhakti 2022 - 2026 oleh Ketua Umum IMI pusat yang sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Ball Room Hotel Kings Way Sidney Batam Center, Minggu (20/11).

Gubernur Ansar saat memberikan sambutannya mengatakan, IMI merupakan organisasi induk olahraga motor Indonesia, guna memfasilitasi industri olahraga otomotif. IMI juga berkewajiban membuat aturan dan jalannya olahraga otomotif, termasuk program pariwisata.

Lebih dari itu, IMI juga harus turut serta berpartisipasi dalam menciptakan keamanan lalulintas dijalan raya khususya, dan penggemar motor sport umumnya. Juga ada keharusan IMI berkolaborasi bersama pemerintah, dalam bidang pariwisata dan juga industri otomotif.

"Dimana pemerintah bertindak sebagai regulator kebijakan, dan IMI sebagai fasilitator bagi pihak swasta dan industri otomotif dalam melaksanakan kebijakan tersebut, " jelasnya.

Masih kata Gubernur Ansar, Pemeritah Provinsi Kepri bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) termasuk pihak swasta dan IMI, juga terus menghadirkan berbagai event - event pariwisata. Seperti kejurnas drag bike regional A, berbagai fun ofroad hingga dukungan untuk berbagai penyelenggaran event otomotif.

"Dengan besarnya potensi Kepri guna dikembangkan event event olahraga otomotif seperti sport tourism bersekala besar, satu sisi akan mendorong majunya sektor pariwisata di provinsi Kepri tercinta, "tutup Gubernur Ansar.

Dalam kesempatan ini, Bambang Soesatyo atau akrab dipanggil Bamsoet berterimakasih, karena sejauh ini telah melantik 24 IMI diseluruh Indonesia. Sehingga tinggal beberapa IMI tingkat provinsi yang menunggu pelantikan di masa kepemimpinannya.

Bamsoet juga berharap, IMI Kepri yang baru dilantik, untuk terus berprestasi, sehingga bisa berkontribusi nyata dalam memajukan dunia olahraga otomotif, tentunya dengan torehan raihan medali, guna mengharumkan dunia olahraga, pintanya.

Tak lupa Bamsoet dihadapan para pecinta otomotif, juga memastikan mengenai kelanjutan pembangunan sirkuit international FI di Lagoi Bintan, yang akan menghadirkan suguhan olahraga bergangsi, seperti balap motor internasional, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan launching aplikasi Gaspol. Sebuah aplikasi otomotif sekaligus media komunikasi, yang berfungsi menyediakan layanan dan kemudahan, bagi setiap anggota motor Indonesia, mendapatkan berbagai informasi dan kemudahan.

Dimana nantinya, dalam aplikasi tersebut setiap anggota motor, bisa melakukan pendaftaran secara online dan real time, mulai dari pembuatan kartu tanda anggota (KTA), tanda klub terdaftar (TKT), kartu izin start (KIS) dan juga tanda anggota asosiasi (TAA).

Pelantikan pengurus sendiri semakin meriah, dengan suguhan penampilan grup Realod, Dirga Dadali dan Windy Saraswati dari vokalis Geger band yang berkesempatan memeriahkan acara pelantikan.

Seperti diketahui, kedatangan Bamsoet ke Kota Batam Provinsi Kepri, disambut langsung Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Bandara International Hang Nadim. Selanjutnya Ketua MPR RI di dampingi Gubernur Kepri melakukan peninjauan di area bandara dan juga fasilitas angkutan cargo atau barang di Bandara Hang Nadim.

Bamsoet juga berkesempatan melakukan peninjauan ke Pelabuhan Feri International Batam Centre, guna melihat secara langsung, aktifitas penumpang yang akan berangkat dan datang dari negeri jiran yakni Singapura dan Malaysia.

Selanjutnya Bamsoet, melantik secara resmi kepengurusan IMI Provinsi Kepri terpilih beserta seluruh jajarannya, untuk masa bhkati 2022 - 2026, dimana terpilih sebagai ketua adalah Rizky Faisal.

Dalam sambutannya Ketua Harian IMI Kepri Bily Oscabimar, meminta agar IMI Kepri mendapat dukungan dari berbagai institusi khususnya Bea Cukai, terkait kebijakan keluar masuk dukungan otomotif untuk keperluan event motorcross.

Hadir pada kesempatan tersebut, Tokoh Otomotif Nasional Tinton Suprapto, Tokoh Masyarakat Kepri Soerya Respationo, Ketua Kadin Kepri Ma'ruf Maulana, Ketua KONI Provinsi Kepri Usep RS, Dirlantas Polda Kepri, Bupati Karimun Aunur Rafik dan hadirin undangan lainnya.

Iklan