Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wan Zuhendra Secara Resmi Buka Lomba Orasi dan Pembacaan Naskah KNPI Kepulauan Anambas

Liputanesia
28 Okt 2022, 14:06 WIB Last Updated 2022-10-28T07:06:47Z

Anambas - Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra. Membuka secara resmi acara Lomba Orasi dan Pembacaan Naskah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPRD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (27/10/2022).

Acara Lomba Orasi dan Pembacaan Naskah dilaksanakan di Gedung Pemuda, tepatnya di Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan

Dalam sambutannya, Wan Zuhendra mengatakan, melalui momentum peringatan Sumpah Pemuda, para pemuda Kepulauan Anambas harus mampu memaknai esesensi yang terkandung dari momentum tersebut.

"Harus mampu menjadi pemuda permersatu bangsa. Bukan menjadi pemuda yang memecah belah bangsa, kalau dulu semangat pemuda berjuang untuk kemerdekaan, saat ini bagaimana menjaga kemerdekaan ini dengan baik," ucap Wan Zuhendra dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan, Ridho Pratama menjelaskan peserta pada kegiatan ini berjumlah 16 orang yang merupakan 2 perwakilan terbaik dari setiap sekolah yang ada di Pulau Siantan dan sekitarnya.

"Kegiatan ini selain bertujuan sebagai sampena peringatan Sumpah Pemuda, juga berharap dapat memberikan peluang bagi generasi emas pemuda menampilkan diri dan menyampaikan orasi tentang kepemudaan," jelas Ridho Pratama.

Sementara itu, Ketua Terpilih DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas, Khaidir berharap agar kegiatan ini juga bisa dijadikan momentum bagi peserta untuk melatih keberanian dan memotivasi diri untuk tampil.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kalangan pemuda dan pemudi, serta menjadi langkah awal yang baik dan berkelanjutan oleh DPD KNPI Kepulauan Anambas agar selalu komitmen merangkai komunikasi dan kegiatan yg melibat generasi muda," haral Khaidir. (T.4z)

Iklan