Notification

×

Mursil Ajak Masyarakat Menangkan Tenun Putri Lindung Bulan di Ajang API 2022

10 Okt 2022 | Oktober 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T07:30:51Z

Aceh Tamiang - Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn mengajak masyarakat memenangkan cinderamata Tenun Putri Lindung Bulan yang masuk nominasi ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2022. Permintaan dukungan ini juga secara resmi tertuang dalam Surat Edaran bernomor 430/4544 tertanggal 04 Oktober 2022.

Tertulis dalam SE itu, dukungan dan pasrtisipasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya mengikuti voting melalui SMS dengan ketik API<spasi>6J dan kirim ke nomor 99386, melalui kanal Youtube dengan mengunjungi “API Award Tenun Putri Lindung Bulan” dengan mengklik tanda jempol dan men-subscribe kanal tersebut.

Selanjutnya, bagi kawula muda, Bupati Mursil mengajak pemberian dukungan dengan memanfaatkan akun media sosial Instagram untuk memenangkan songket tenun asli Aceh Tamiang ini. Caranya, cari akun Instagram @ayojalanjalanindonesia kemudian ikuti dan cari foto bergambar Tenun Putri Lindung Bulan kemudian klik ‘like’. Sementara dari Facebook, voting bisa dilakukan dengan me-like facebook Anugerah Pesona Indonesia.

Disebutkan, dukungan dari masyarakat Aceh Tamiang sangat berharga untuk kemenangan ini. Karena, kemenangan yang diraih akan membuka pintu yang luas bagi produk-produk UMKM Bumi Muda Sedia makin dikenal di kancah nasional.

Tenun songket Putri Lindung Bulan merupakan kerajinan asli Aceh Tamiang yang dibina oleh Dekranasda bersama instansi terkait. Pada tahun 2021, 25 motif tenun Putri Lindung Bulan telah dipatenkan pada Ditjen HaKI Kemenkumham RI. Tahun ini, pengembangan tenun songket ini mendapat perhatian dari BI Lhokseumawe. Baru-baru ini, BI ikut melatih dan memberikan stimulan berupa sejumlah bahan dan perlengkapan tenun kepada Dekranasda untuk pemberdayaan perajin tenun lokal tersebut.

Mari kita berikan dukungan sebanya-banyaknya sampai batas waktu tanggal 30 Oktober 2022. Dukungan masyarakat Aceh Tamiang adalah harapan kemenangan bagi Tenun Putri Lindung Bulan.