Notification

×

Bupati Aceh Tamiang Mursil Apresiasi Turnamen Futsal Knpi Aceh Tamiang

26 Okt 2022 | Oktober 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T08:15:15Z
Bupati Mursil, SH, M.Kn didampingi Kepala Disparpora dan Ketua KNPI Aceh Tamiang melakukan tendangan pertama tanda secara resmi dimulainya Turnamen Futsal Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Aceh Tamiang - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Aceh Tamiang menggelar Turnamen Futsal antar Instansi dalam lingkup Aceh Tamiang, Selasa (25/10/22).

Ajang yang diikuti sebanyak 32 tim, dibuka langsung Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn di lapangan Futsal Paya Meuligoe, Karang Baru.

Dalam pembukaannya, Bupati Mursil mengucapkan apresiasi kepada KNPI Aceh Tamiang yang telah menggelar kegiatan positif bagi pemuda.

“Saat ini para pemuda rentan sekali dengan jeratan narkoba. Dengan adanya turnamen ini para pemuda bisa lebih menyibukkan diri dengan kegiatan positif”, terang Mursil.

Mursil berujar pemuda dan olahraga adalah dua elemen yang tidak bisa dipisahkan. Dalam olahraga ada nilai-nilai sportivitas yang dijunjung.

“Upaya membangun bangsa itu bukan hanya sekadar dengan ide dan gagasan, tapi harus dengan kebugaran. Pemuda memiliki peran strategis karena kondisi fisik yang kuat, yang membutuhkan kecepatan bertindak”, tambahnya.

“Demikian juga diharapkan kawan-kawan pemuda ini dalam berorganisasi juga menjunjung tinggi nilai sportivitas. Kapan saatnya kita bertarung, kapan saatnya kita damai, dan ada saatnya kita membangun. Semoga melalui ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet Futsal yang mampu mewakili Aceh Tamiang dalam ajang olahraga”, pungkasnya.

Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi pada acara ini.

“Saya harap turnamen ini bisa menjadi forum silaturahmi dalam menyambut peringatan HSP tanggal 28 Oktober nanti. Kami mohonkan dukungan seluruh pihak untuk membantu mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan”, sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksanaan Turnamen Futsal, Alfin Nasyri melaporkan kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94.

“Selain Turnamen Futsal yang berlangsung tanggal 25-26 Oktober, di tanggal 27 Oktober kita juga menggelar perlombaan MTQ tingkat remaja se-Aceh Tamiang. Dan tepat pada tanggal 28 Oktober akan dilakukan apel dan terakhir menggelar temu ramah antar organisasi kepemudaan”, ujar Alfin.

Ia juga melaporkan bahwa Aceh Tamiang dinobatkan sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Aceh tahun 2022 pada bulan Desember mendatang.

Sebagai tanda dimulainya turnamen secara resmi, Bupati Mursil didampingi Kepala Disparpora dan Ketua KNPI Aceh Tamiang melakukan tendangan pertama.

Hadir dalam pembukaan Turnamen Futsal Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Tamiang, Camat dan unsur Forkopimcam Karang Baru, Ketua FFI Aceh Tamiang, dan seluru tim perwakilan Instansi dalam lingkup Aceh Tamiang.