Notification

×

Pemkab Anambas Ikuti Vidcon Bersama Menteri, TNI-POLRI dan Jaksa RI Mencegah Inflasi

6 Sep 2022 | September 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T01:50:37Z
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti Video conference (Vidcon) bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Panglima TNI, Jaksa Agung dan Kapolri di Media Center kantor Bupati , Senin (05/09/2022).

Liputanesia, Anambas – Dalam rangka mencegah inflasi kenaikan BBM di daerah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti Video conference (Vidcon) bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Panglima TNI, Jaksa Agung dan Kapolri di Media Center kantor Bupati , Senin (05/09/2022).

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Anambas, Sahtiar, SH. MM mengatakan, dalam Vidcon kali ini Pemerintah Pusat membahas terkait upaya-upaya dalam mencegah terjadinya inflasi di Indonesia. Pasalnya, pasca kenaikan BBM serentak seluruh Indonesia pada 3 September lalu, menjadi atensi seluruh elemen dalam mencegah terjadinya inflasi disetiap daerah.

“Dalam vidcon kali ini kita membahas tentang langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mencegah inflasi, salah satunya yaitu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, nantinya BLT tersebut akan disalurkan melalui Dana Desa, Kementerian Sosial, hingga APBN.

“Nantinya BLT itu akan disalurkan dari Dana Desa, Kementerian Sosial, serta 2 persen dari Dana Transfer Umum (DTU) disetiap daerah kepada masyarakat yang layak untuk diberi bantuan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sahtiar juga menyampaikan, penyaluran BLT kepada masyarakat ini juga akan diawasi langsung oleh pihak berwenang guna mengantisipasi bantuan ini dapat sesuai dengan peruntukan.

“Dalam penyaluran BLT juga akan diawasi ketat oleh Kejaksaan Agung dan TNI Polri, juga akan dilakukan pendampingan oleh Kejaksaan disetiap daerah supaya BLT itu tepat sasaran,” tutupnya.