Notification

×

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

2 Sep 2022 | September 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T01:01:51Z
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn saat menerima laporan Perwira Upacara.

Aceh Tamiang - Bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh tepat pada tanggal 1 Oktober. Peringatan ini bertujuan agar bangsa Indonesia mengingat kembali peristiwa Gerakan 30 September (G30S/PKI), Sabtu (1/10/22).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga tidak luput dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dengan menggelar Upacara di Lapangan Upacara Tribun Kantor Bupati setempat.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara yang mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Hari kesaktian Pancasila merupakan pengingat bagaimana perjalanan Bangsa Indonesia dalam mempertahankan ideologi Negara. Ada perjuangan panjang yang harus diingat oleh setiap generasi bangsa dan menjadi cerminan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Ideologi Negara yang mengandung nilai-nilai luhur bangsa yang wajib diingat dan diimplementasikan di kehidupan sehari-hari oleh setiap setiap generasi bangsa.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 turut dihadiri Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda, para Kepala OPD dan Camat serta para ASN dalam lingkup Aceh Tamiang.