Notification

×

Di Karang Baru Penjual Chip Domino Ditangkap Polisi

1 Sep 2022 | September 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T04:54:08Z
Gambar Ilustrasi Game Domino.

Aceh Tamiang, Liputanesia – Kepolisian Resor Aceh Tamiang menangkap dua orang inisial DI dan AP yang diduga sebagai penjual Chip Domino dekat konter Tiara Asesoris jalan Dusun Bahagia, Desa Dalam, Karang Baru pukul 01.00 Wib, Kamis (1/9/2022).

DI dan AP ditangkap Personil Unit Reskrim Polsek Karang Baru pada hari Kamis (1/9) dini hari karena diduga menjual Chip Domino. Polisi menyebutkan, saat itu keduanya sedang menunggu pembeli Chip Higgs Domino Island.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Kapolsek Karang Baru Iptu Suripto menjelaskan, pada hari Rabu (31/9) Polsek Karang Baru dapat Informasi bahwa sekitaran Desa Dalam, Kecamatan Karang Baru, ada dua orang warga yang sedang menjual Chip Higgs Domino Island.

Lalu pada hari Kamis (1/9) sekira pukul 01.00 wib didekat Konter Tiara Asesoris jalan Dusun Bahagia, Desa Dalam, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. Kedua pelaku diduga penjual Chip Higgs Domino Island yang belakangan ini diketahui namanya berinisial DI (30) dan AP (25) ditangkap.

Keduanya mengakui sisa Chip Higgs Domino Island sejumlah 10 (sepuluh) B (Miliar) yang belum terjual kepada orang lain, kemudian terlapor berikut barang bukti langsung di bawa ke Polsek Karang Baru untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, ungkapnya.

Suripto menambahkan, Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni, uang tunai berkisar Rp.299.000,- (Dua Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah), 1 (Satu) Buah HP Android merk OPPO A 37F Warna Golden, ini dari pelaku inisial DI.

Sementara dari inisial AP, polisi menemukan barang bukti yakni, uang tunai berkisar Rp.150.000,-(Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah), 1 (satu ) buah HP Android Merk XIOMI RESMI 9 C Warna Hitam, terangnya.

Kini kedua pelaku inisial DI dan AP akan dikenakan Pasal 20 Qanun Aceh Nomor 06 Tahun 2014 tentang hukum Jinayat, kata Iptu Suripto.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo perintahkan jajarannya, baik di tingkat Mabes Polri sampai Polda untuk memberantas habis judi online. Mulai dari bandar hingga yang membekingi.