Notification

×

Car Free Day Aceh Tamiang Berlangsung Meriah

20 Sep 2022 | September 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T00:21:40Z
Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn (membelakangi layar) memotong tali guna melepas balon sebagai tanda diresmikannya kembali Car Free Day di Aceh Tamiang, pada Minggu (19/9/22) pagi ini.

Aceh Tamiang - Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) kembali digelar di Bumi Muda Sedia. Kegiatan ini diprakarsai oleh Polres Aceh Tamiang, berpusat di Kota Kualasimpang, tepat di Jl. Cut Nyak Dhien, mulai dari perempatan Rantau menuju Simpang Lapangan Tenis, pada Minggu (19/9/22).

Kemeriahan peringatan CFD yang dipadati masyarakat diawali dengan senam sehat bersama penuh semangat. Selanjutnya, pada puncak acara, Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn membuka langsung kegiatan tersebut.

Bupati Mursil pun tampak bersemangat, ia mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan CFD.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kami ucapkan Terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah menyelenggarakan CFD kali ini. Saya kira ini kegiatan positif yang wajib kita dukung bersama,” ujarnya.

Mursil berharap dibukanya kembali Car Free Day, dapat memberikan ruang bagi warga dan masyarakat untuk berolahraga dan bersosialisasi.

“Kedepannya, akan kita buat aturan pada kegiatan CFD agar menjadi legal dan pelaksanaannya dapat digelar secara rutin dan terjadwal. Jalan akan ditutup hingga pukul 10.00 WIB, sehingga bisa digunakan untuk berolah raga, kegiatan positif lainnya, serta para pedagang dapat bebas berjualan di sepanjang jalan yang ditutup ini,” ungkapnya.

Selain senam sehat bersama, kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti gelaran musik oleh band lokal, atraksi polisi cilik, sepeda gembira, jalan santai, bazar umum, komunitas serta kontes.

Car Free Day yang digelar hari ini adalah yang kali kedua dilaksanakan di Bumi Muda Sedia. Sebelumnya, pada akhir November 2019, Kabupaten Aceh Tamiang menggelar ajang CFD yang pertama. Namun tak lama setelahnya, pandemi Covid-19 melanda dunia sehingga membatasi seluruh aktivitas masyarakat di seluruh belahan bumi.