Notification

×

Wakil Bupati Aceh Tamiang Hadiri Festival Band Dandim Cup 2022

13 Agu 2022 | Agustus 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T07:59:05Z

Liputanesia, Aceh Tamiang – Mengakomodir bakat pemuda di bumi bergelar Muda Sedia, Dandim 0117/Aceh Tamiang menggelar Festival Band Piala Dandim 0117/Atam di Gedung Olah Raga (GOR) di Karang Baru, Sabtu (13/8/2022).

Gelaran yang dikemas dalam rangka menyambut HUT RI ke-77, juga turut dimeriahkan oleh penampilan band dari Kota Langsa dan Sumatera Utara.

Wakil Bupati Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST dalam sambutannya sangat mengapresiasi adanya festival ini. Menurutnya ini sebuah terobosan yang sangat luar biasa.

“Terobosan ini sangat luar biasa. Festival ini sebagai media pengembangan bakat kearah yang positif serta meningkatkan prestasi kearah profesionalitas”, tutur Wabup Insyafuddin.

Dalam membangun semangat kreativitas anak bangsa perlu disikapi sebuah terobosan baru bagi pemuda khususnya remaja. Festival Band menjadi salah satu wadah ekspresi bagi kawula muda dalam menyalurkan minat dan bakat-bakat terpendam.

Dandim 0117/Atam, Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi selaku penggagas kegiatan mengatakan Festival Band ini diadakan untuk mencari bakat anak – anak muda yang hobi dan suka bermusik, dimana tidak bisa menyalurkan bakatnya karena kurangnya fasilitas mereka.

“Semoga ini dapat memotivasi para generasi muda untuk terus berkarya dengan prestasinya di bidang musik”, ucap Dandim Alfian.

Sebelumnya, dalam memeriahkan HUT RI ke-77, Dandim 0117/Aceh Tamiang telah mengadakan turnamen sepak bola yang juga bertajuk Piala Dandim 2022.

Tampak hadir dalam pembukaan festival ini Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, Danyonif RK 111/KB, Ketua MAA, Abdul Muin, Letkol Inf. Agus Satrio Wibowo, Anggota DPRK, Salbiah Usman dan Irwan Effendi, Kepala Disparpora, Muslizar, Kepala Distanbunak, Safuan, Kabag Humas, Azwanil Fakhri, para Camat dan tamu undangan lainnya.

Sumber: Humas