Notification

×

SPIP Diharapkan Mampu Optimasi Pembangunan Dan Pelayanan Publik

10 Agu 2022 | Agustus 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T08:04:41Z

Liputanesia, Aceh Tamiang – Mewakili Bupati Aceh Tamiang, Asisten Administrasi Umum Tri Kurnia membuka Sosialisai dan Simulasi Penilaian Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi, pada Rabu (10/08/22) Bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam arahannya, Tri Kurnia mengharapkan kegiatan ini menjadi momentum penguatan SPIP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terutama dalam meningkatkan level Maturnitas SPIP terintegrasi Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang.

“Penyelenggaraan SPIP yang baik dapat mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan Aceh Tamiang yang bersih dan bebas KKN serta efektif, efesien dan optimal khususnya dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat”, ungkapnya.

Sementara itu, dalam laporan Inspektur Kabupaten Aceh Tamiang Aulia Azhari menjelaskan, salah satu tujuan dari kegiatan ini untuk membekali peserta tentang penilaian penyelenggaraan SPIP Terintegrasi, juga menentukan tingkat meturnitas penyelenggaraan SPIP di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Acara dilaksanakan di Inspektorat Kabupaten Aceh Tamiang selama 3 hari yakni mulai 10 hingga 12 Agustus 2022 dengan narasumber dari BPKP Perwakilan Aceh,” jelasnya.

Selanjutnya, Perwakilan dari BPKP Aceh Salwina Adiyanti, menjelaskan, sistem pengendalian internal Pemerintah ini sangat penting bagi Pemerintah Daerah karena dapat digunakan sebagai alat pendeteksi dini penyelenggaraan pengendalian dan pengawasan dalam Pemerintah.

“Mudah-mudahan level 3 yang telah diperoleh Aceh Tamiang di tahun 2020 masih bisa dipertahankan. Oleh karena itu,saya berpesan kepada para peserta agar dapat menyerap maturnitas penyelenggaraan SPIP ini secara optimal dan dapat menyelesaikan penilaian mandiri secara tepat waktu yang telah ditentukan. Semoga ilmu yang disampaikan dapat diterima dan diimplementasikan di unit kerja masing-masing,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran BPKP Perwakilan Aceh, para Kepala OPD, seluruh Kasubbag Program, serta tamu undangan.

Sumber: Humas