Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kuliner Anambas Terkenal Mie Tarempa dan Roti Gendang, Hj Marlin Agustina Secara Resmi Membuka Pelatihan Tata Boga

Liputanesia
10 Agu 2022, 08:44 WIB Last Updated 2022-10-07T08:08:18Z
Provinsi Kepri bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Anambas memberikan Pelatihan Tata Boga bagi 70 masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung di Anambas Resort, Selasa, (09/08/2022).

Liputanesia, Anambas – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kepri bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Anambas memberikan Pelatihan Tata Boga bagi 70 masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlangsung di Anambas Resort, Selasa, (09/08/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri dan diresmikan langsung oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina yang tengah berkunjung ke Anambas dalam kegiatan kerjanya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Anambas, Sahtiar mengatakan, pelatihan tata boga ini baru pertama kalinya diselenggarakan di Anambas, untuk itu harus banyak sentuhan dari Pemprov Kepri.

“Saya mewakili dari ibuk-ibuk di Anambas ini sangat memerlukan bantuan sentuhan dari luar khususnya dari Pemerintah Provinsi Kepri. Kami juga sudah mengupayakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Sahtiar.

Dirinya juga berharap Pemrov Kepri bukan hanya memberikan pelatihan tata boga dalam bidang memasak saja melainkan juga pelatihan menjahit serta juga pelatihan yang lain.

“Saya berharap program dari Pemprov Kepri dapat dibawa ke Anambas untuk diberikan kepada ibuk-ibuk dan masyarakat Anambas,” ucapnya.

Tidak hanya pelatihan dari Pemprov, Sahtiar juga berharap agar nantinya ada program-program pembangunan di Provinsi Kepri yang bisa dibawa ke Anambas.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Anambas mohon kiranya ibu Wakil Gubernur juga dapat membawa pembangunan-pembanguan yang lain di Anambas ini,” harap Sahtiar.

Dikesempatan yang sama Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Marlin Agustina yang membuka secara resmi pelatihan tata boga tersebut mengatakan ia selalu menggali potensi-potensi khsusnya kuliner di tujuh Kabupaten/Kota.

“Kuliner Anambas yang paling terkenal di Kota Batam adalah mie Tarempa dan roti rendang, jadi ibuk-ibuk patut bersuyukur karena sudah ada yang promosikan kuliner Anambas,” katanya.

Marlin berharap dengan kegiatan tersebut bisa mempromsikan kuliner Anambas ini, karena disini kekayaan lautnya sangat banyak.

“Saya berharap dengan kegiatan seperti ini dapat memperomosikan serta menggali lagi apa yang ada disini karena disini banyak ikannya,” harap Marlin.

Iklan