Notification

×

Kapolda Kepri Hadiri Ramah Tamah Dan Hiburan Rakyat HUT RI ke 77 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2022

20 Agu 2022 | Agustus 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T03:31:44Z

Liputanesia, Tanjungpinang – Kapolda Kepri irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si menghadiri langsung Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 yang ditutup dengan acara Malam Syukuran dan Ramah Tamah, bertempat di Gedung Daerah Kepulauan Riau, Tanjung Pinang pada hari Rabu (17/8/2022).

Pemutaran video pembangunan Kepri, Sambutan dari Perwakilan Veteran, Pemberian Pulut Adab Bunga Telur, penyerahan Bingkisan kepada Veteran, Penyerahan Piagam dan Plakat kepada Pelatih Paskibraka dan team Media Paskibraka, Penyerahan Piagam dan Plakat kepada Perwakilan Paskibraka, Seremonial penghargaan PROVILA DP3AKB dan ditutup dengan Seremonial penghargaan Pertanian.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M menjelaskan, Momentum peringatan kemerdekaan ini hendaknya senantiasa kita jadikan refleksi bersama, yang mana ramah tamah merupakan pertemuan kekeluargaan dan dibingkai dalam suasana kemerdekaan.

Dalam rangkaian acara Hari Kemerdekaan ini yakni malam ramah tamah, kita patut bersyukur karena tahun ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya, yang dihadapkan oleh peristiwa kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang berat dengan berkembangnya kasus Covid-19 yang cukup tinggi, sehingga mengharuskan adanya pembatasan-pembatasan sosial sebagai upaya bersama dalam menangani tantangan tersebut.

Saat ini, tantangan tersebut dapat dikendalikan. Sesuai data Infografis Perkembangan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau per tanggal 13 Agustus 2022, kasus aktif sebanyak 105 orang yang sudah jauh menurun dari data puncak tertinggi per tanggal 18 Juli 2021 sebanyak 928 orang. Tetapi hal ini tidak menjadikan kita lengah dalam menekan perkembangan Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau yang sejalan dengan mandat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yaitu :

1).Vaksinasi secepat mungkin untuk melindungi masyarakat Indonesia dari COVID-19. Dimana vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau sudah mencapai Dosis I 98,59%, Dosis II 85,16% dan Dosis III (Booster) 51,06%. Hal tersebut sudah di atas target vaksinasi rata-rata nasional yaitu sebesar 70% untuk dosis I dan II, serta 50% untuk dosis III (Booster).

2).Mengatasi pandemi dengan berbagai program dan inisiatif untuk mengendalikan situasi COVID-19 di Indonesia.

3).Transformasi sistem kesehatan Indonesia untuk memajukan masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat, termasuk di Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M mengatakan Dalam kesempatan ini juga saya menyampaikan hormat dan rasa bangga, bisa bersilaturahmi langsung dengan para veteran di Provinsi Kepulauan Riau, dengan silaturahim ini dapat senantiasa membangkitkan jiwa nasionalisme kita Bersama, Mari kita implementasikan semangat veteran ini dalam menghadapi tantangan-tantangan global di era modernisasi saat ini dalam bentuk perjuangan menghadapi tantangan yang berbeda.

“Menutup Ramah Tamah ini saya mengucapkan Apresiasi yang tiada terhingga kepada semua pihak yang sudah hadir dan terlibat dalam seluruh rangkaian kegiatan bulan kemerdekaan, yang mana kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras, tidak ada perjuangan dan kerja keras yang tidak menghasilkan apa-apa,Harapannya, melalui rangkaian acara malam ramah tamah ini, menjadi wadah silaturahmi dengan semangat kemerdekaan di Bunda Tanah Melayu demi menjaga rasa cinta dan membangkitkan jiwa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Tutup Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M.