Notification

×

Chaidir Azhar Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Karang Baru

22 Agu 2022 | Agustus 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T08:16:19Z
Chaidir Azhar terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Karang Baru untuk Periode 2022-2027.

Liputanesia, Aceh Tamiang – Chaidir Azhar terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Karang Baru untuk Periode 2022-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Temu Karya Karang Taruna di Aula Kantor Camat setempat, Senin (22/8/2022).

Chaidir Azhar yang juga pengurus Karang Taruna Desa Simpang Empat menggantikan Mariono yang telah habis masa jabatannya.Temu Karya Karang Taruna Karang Baru ini, dihadiri oleh puluhan Ketua Pemuda dan pengurus Karang Taruna dari 31 desa di Kecamatan Karang Baru.

Selain itu, hadir juga Wakil Ketua I Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Hendra Vramenia, Wakil Ketua II, Brata Yudi Tama, Sekretaris, Husni Mubarak, Wakil Sekretaris, Muhammad Syahyan dan acara temu karya di buka oleh Camat Karang Baru, Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP.

Wakil Ketua I Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Hendra Vramenia mengharapkan, Karang Taruna Kecamatan Karang Baru dan seluruh Ketua Pemuda di Kecamatan Karang Baru, untuk selalu menjaga kekompakan.

“Karang Taruna sebagai mitra strategis pemerintah baik pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa harus mampu membawa perubahan dalam pembangunan, khususnya di Karang Baru. Tugas utama ketua terpilih yakni melakukan konsolidasi internal di 31 desa di kecamatan Karang Baru,” ujar Hendra.

Sementara itu, Camat Karang Baru, Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP mengatakan Karang Taruna Kecamatan dan Desa harus menjadi garda terdepan dalam melakukan kegiatan sosial khusunya di Kecamatan Karang Baru.

Diharapkan organisasi ini mampu berperan dalam menciptakan generasi yang aktif dan memiliki inovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Tujuan dibentuknya Karang Taruna untuk mewujudkan kesejahteraan sosial secara terpadu, terarah, menyeluruh dan berkelanjutan. Ini yang menjadi kunci organisasi ini,” kata Fakrrurazi.