Notification

×

Bupati Anambas Ucap Syukur, Ambulance Laut Bantuan BUMN Ditepung Tawar di Halaman RSUD Tarempa

19 Agu 2022 | Agustus 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T03:33:08Z
Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk membantu transportasi pelayanan kesehatan masyarakat, Jumat (19/8/2022).

Liputanesia, Anambas – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar Kapal Ambulance Laut yang merupakan adat atau tradisi yang memiliki makna rasa syukur serta harapan kebaikan dan keselamatan kepada tuhan.

Prosesi Tepuk Tepung Tawar Kapal Ambulance Laut berlangsung di halaman RSUD Tarempa, yang mana Ambulance tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Yayasan BUMN Untuk Indonesia melalui Program Cinta Tanah Air kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk membantu transportasi pelayanan kesehatan masyarakat, Jumat (19/8/2022).

Pada kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengucapkan rasa syukur kepada tuhan atas terlaksananya Tepuk Tepung Tawar Kapal Ambulance Laut.

“Kita berharap Kapal Ambulance Laut ini dapat digunakan untuk melayani kesehatan masyarakat terutama untuk masyarakat yang jauh, Pulau-Pulau dan desa-desa di Kepulauan Anambas”, ucap Abdul Haris.

Dirinya juga mengatakan, kepada OPD terkait yang dalam hal ini Dinkes agar dapat mengelola Ambulance Laut tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Saya menegaskan agar bantuan yang telah di berikan ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya, peka terhadap keluhan dan layanan kepada masyarakat,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), LAM, Sekda, Para Staff Ahli, Para Asisten Pemerintahan, Bakesbangpol, Dishub-LH Anambas, Dinkes, Dinsos, Satpol-PP, Bank BRI.