Notification

×

Bupati Anambas Menjadi Inspektur Upacara, Kemerdekaan HUT RI ke 77 Memiliki Makna Yang Mendalam

18 Agu 2022 | Agustus 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-07T03:38:39Z

Liputanesia, Anambas – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas memimpin Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dalam HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Lapangan Apel Kantor Bupati Anambas, Rabu (17/8/2022).

Bupati Anambas yang sekaligus menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan ini, Abdul Haris mengatakan, dalam Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 memiliki makna yang sangat mendalam. Sebab, meski pandemi Covid-19 belum berakhir, tetapi Pemerintah Daerah mampu mengatasi permasalahan tersebut.

“Kita bersyukur pada Kemerdekaan Indonesia ke-77 ini kita masih diberi kesehatan hingga kebahagiaan, dan sebagai penerus generasi dari para pejuang kita, di tahun ini kita selaku Pemerintah Daerah akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, mulai dari pembangunan secara fisik maupun non fisik,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, dalam kesempatan yang masih diberikan oleh Allah untuk melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia, pihaknya akan terus melakukan inovasi-inovasi untuk mendorong Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) di Anambas.

“Dalam Kemerdekaan Indonesia ke-77 juga menjadi momentum bagi kita Pemerintah Daerah untuk terus melakukan inovasi-inovasi agar Anambas bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya,” tutur Haris.

“Kita juga kedatangan tamu dari Komunitas Lansia dari luar Anambas, itu menandakan bahwa Anambas sudah eksis dan mulai dikenal di daerah lain, maka itu kita akan terus mendorong SDM dan SDA di Anambas agar tak kalah dari negara lain,” lanjutnya.

Terakhir, Abdul Haris berharap dengan momentum Kemerdekaan Indonesia ke-77, Kabupaten Kepulauan Anambas bisa semakin dikenal masyarakat luas serta berdaya saing internasional, baik dari sektor pariwisata hingga perikanan.

“Semoga Anambas dengan momentum hari Kemerdekaan kita ini bisa menjadi momen dikenalnya Anambas kepada masyarakat luas dan bisa bersaing di ranah International,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, Sekretaris Daerah Anambas, Sahtiar, Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, Plt. Danramil 02 Tarempa, Serma Adi Iswanto, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap, Kepala Kemenag Anambas, H. Erizal, serta seluruh Asisten Sekretariat Daerah dan Kepala OPD se-Anambas, Forkopimda, Ormas.