Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pemprov Kepri Lalukan Standarisasi Uji Kompetensi Jabatan

Liputanesia
9 Jul 2022, 21:05 WIB Last Updated 2022-10-31T06:33:09Z
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara membuka rapat Koordinasi Final bersama Tim Standar Kompetensi Jabatan dalam Reformasi Birokrasi (RB) di ruang Rapat Sekda, Lt.3, Dompak, Jum'at (8/7/2022).

Liputanesia, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara membuka rapat Koordinasi Final bersama Tim Standar Kompetensi Jabatan dalam Reformasi Birokrasi (RB) guna mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten untuk jabatan fungsional dan administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di ruang Rapat Sekda, Lt.3, Dompak, Tanjungpinang Jum’at (8/7/2022).

Dalam rapat koordinasi tersebut Sekdaprov Adi menyebutkan bahwa daya saing Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dengan daerah-daerah lain dapat terwujud jika SDMnya memiliki kompetensi dan dedikasi yang tinggi.

“Kepri dapat berdaya saing dengan daerah-daerah yang lain jika SDM didalamnya berkompeten dan pastinya berdedikasi yang tinggi terhadap tugas, pokok, dan fungsi yang ia emban untuk memajukan Kepri,” kata Sekdaprov Adi.

Sekdaprov Adi menambahkan bahwa dengan terbentuknya Tim Standar Kompetensi Jabatan, SDM yang kompeten dapat terpilih dengan dengan proses yang benar, sehingga dapat optimal untuk mengembangkan Kepri.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Tim Standar Kompetensi ini. Kita harapkan, proses uji kompetensi jabatan ini dapat menghasilkan SDM yang kompeten di bidangnya. Tentunya, Kepri dapat lebih berkembang lagi dan bersaing dengan daerah-daerah lainnya,” ujar Adi Prihantara.

Terakhir, Sekdaprov Adi mengharapkan agar proses uji kompetensi dapat segera di standarkan dalam proses ujiannya. Sehingga, reformasi birokrasi dapat terlaksanakan dengan optimal serta bahan uji kompetensi tersebut dapat disosialisasikan dengan pihak-pihak terkait sebagai panduan.

“Kita harapkan proses penyusunan uji kompetensi jabatan dapat di selesaikan, standarisasi dari uji kompetensi jabatan dapat dijadikan panduan nantinya, dan kita harapkan reformasi birokrasi Provinsi Kepri dapat optimal guna mendorong Kepri menjadi lebih baik,” tutup Adi Prihantara.

Iklan