Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Resmikan Gedung Worksop SMKN 6 Batam, Gubernur Ansar Sebut Bakal Libatkan Kawasan Industri

Liputanesia
13 Feb 2022, 01:38 WIB Last Updated 2022-10-03T16:07:41Z

Liputanesia.co.id, Batam – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyatakan Pemerintah Provinsi Kepri kedepan terus mewujudkan model pendidikan kejuruan yang langsung melibatkan dukungan pihak luar dalam hal ini kawasan industri.

“Skil dan kehalian yang kita ajarkan kepada anak-anak, memang sesuai dengan kebutuhan untuk menunjang industri yang ada,” kata Ansar saat meresmikan Gedung Workshop Teknik Permesinan SMKN 6 di Kabil Nongsa Batam, Jumat (11/2/2022).

Ansar juga mengaprssiasi  keberadaan SMKN 6 Batam yang disebutnya sebagai sekolah kebanggan, karena punya prospek masa depan sangat cerah.

“Keberadaannya yang persis di tengah-tengah kawasan industri Kabil akan makin memudahkan kita dalam mewujudkan  program ekosistem antara dunia industri dan sistem pendidikan,” sebut Ansar.

Menurutnya, model pendidikan sekolah kejuruan seperti SMKN 6 Batam ini yang diinginkan Pemerintah Propinsi Kepri dan akan terus dikembangkan kedepannya.

Meski demikian, kata Ansar, kedepan pihaknya akan terus mendorong, agar setiap kawasan industri yang ada di seluruh wilayah Provinsi Kepri, ada sekolah-sekolah kejuruan yang memang dikerjasamakan sebagai perwujudan link and macth antara dunia pendidikan dan dunia industri.

Pada kesempatan tersebut Ansar tidak lupa berpesan, agar keberadaan gedung workshop ini benar benar dimanfaatkan secara baik, sehingga akan memberikan keuntungan bagi sekolah SMKN 6 itu sendiri.

Karena sekolah SMKN 6 bisa menjadi sekolah yang benar benar mandiri dan bisa menghasilkan profit lebih besar dari adanya kerjasma dengan industri ini.

Gubernur Ansar pada kesempatan tersebut juga tak lupa berterimkasih terutama kepada pimpinan-pimpinan perusahaan yang ada di Kawasan Industri Kabil yang telah memberikan perhatian dan bantuan donasi luar biasa kepada sekolah SMKN 6.

“Inilah  wujud dan tanggung jawab kita semua. Dimana pendidikan tidak hanya melulu tugas dan tanggung jawab pemerintah semata, tapi adalah tugas bersama semua pihak, ” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan Peralatan Pendidikan 1 Set Alat Peraga Teknik Alat Berat dari PT  Citra Pembina Pengangkutan Industri ( PTCPPI) dan juga Launching Teaching Factory Teknik Kendaraan Ringan kerjasama PT Agung Toyota Batam.

Juga ada penanandatanganan  kerjasama Kelas Industri Teknik  Pengelasan yang kali ini bekerjsama dengan PT Dwi Sumber Arca Waja (DSAW).

Iklan