Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Brigjen Jimmy: Ancaman Gelombang Omicron, Percepat Vaksinasi dan Wajib Pakai Masker

Liputanesia
8 Feb 2022, 21:10 WIB Last Updated 2022-10-03T16:07:50Z

Liputanesia.co.id, Batam – Satgassus PMI Brigjen Jimmy melaporkan perkembangan terkini situasi dan kondisi RSKI Pulau Galang melalui laporan update pada Selasa, 8 Feb 2022 pukul 06.00 WIB. Saat ini RSKI Pulau Galang memiliki nilai okupansi sebesar 51,96% hal ini disebabkan oleh kapasitas tempat tidur sebanyak 460 unit yang tersedia telah dihuni oleh 239 orang pasien yang terdiri dari 57 orang pasien PMI, 178 orang pasien merupakan warga kota batam dan 4 orang pasien lainya adalah WNA, Selasa (8/2/2022).

Dari jumlah tersebut sebanyak 155 orang pasien berjenis kelamin laki-laki dan 84 sisanya merupakan pasien perempuan. Selain itu, tercatat pasien probable Omicron sejumlah 17 Orang. Terjadi juga penambahan pasien penghuni yang masuk ke RSKI Pulau Galang sehari sebelumnya yaitu 32 orang dari Warga Kota Batam serta 1 Orang WNA, namun demikian tercatat 2 orang pasien yang berasal dari warga kota batam yang memperoleh penanganan telah diijinkan untuk keluar dari RSKI Pulau Galang untuk pulang dan kembali ke kediamannya masing-masing. Secara umum RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman & terkendali serta tidak terjadi hal menonjol lainya.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int. Selaku Dansatgassus PMI pada hari Senin, (7/2) telah melaksanakan Video Converence Rapat Koordinasi terbatas Arahan presiden RI tentang kewaspadaan menghadapi Gelombang penyebaran Varian Omicron.

Dalam kesempatan tersebut Beliau menyampaikan “Arahan Bapak Presiden bahwa kita semua harus waspada Gelombang Omicron dengan mengutamakan percepatan vaksinasi dan kembali meningkatkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker oleh seluruh masyarakat dalam berkegiatan sehari-hari”. Diharapkan hal tersebut dapat mencegah bahkan melawan penyebaran Gelombang Omicron yang diperkirakan akan terjadi dalam 3 s.d 4 minggu kedepan.

Iklan