Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

FBT Bersama Perpat Tpi Gelar Baksos dan Bansos

Liputanesia
26 Okt 2021, 01:41 WIB Last Updated 2023-06-23T11:35:37Z

Tanjungpinang - Forum Bikers Tempatan ( FBT) Tanjungpinang bersama Persaudaraan Pemuda Tempatan (PerpatTpi) memberikan Bantuan Sosial (Bansos) plus Bakti Sosial (Baksos) yakni Gotong Royong (Goro) membersihkan Makam leluhur, Daeng Celak di Sei Carang dan Sei Timun, Minggu (24/10/2021).

Agenda menyambut Harlah Perpat Tpi ini, disejalankan dengan menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga tidak mampu.

Koordinator FBT Tanjungpinang, Tri Handoko mengatakan, salah satu bentuk wujud dan program FBT adalah kegiatan sosial .

“FBT Memiliki Visi dan Misi sebagai Forum Komunikasi, Sillaturahmi, Sosial dan Aspirasi yang terdiri dari gabungan para Bikers/Riders dari 15 Club yang berada di Kota Tanjungpinang,” papar Tri.

Wakil Ketua Perpat Tpi ini juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan gabungan FBT bersama Perpat, dalam rangka menyambut Harlah Perpat ke 19 tahun.

“Tujuan kegiatan ini juga menanamkan kepada para anggota Bikers dan Perpat rasa kepedulian sosial sesama manusia dan jiwa nasionalisme serta kepedulian terhadap para leluhur pejuang,” ungkapnya.

Tri memastikan, bahwa agenda dimulai pukul 13.00 wib siang, dengan titik kumpul di Ruko sebelah RSUP dan berakhir sampai jam 19.00 wib denan Salat Magrib berjamaah.

“Kegiatan Penyaluran Bansos berupa Sembako yabg ditujukan untuk warga kurang mampu ditunjau berdasarkan hasil survei yang di lakukan anggota FBT yang tersebar dalam beberapa titik di Kota Tanjungpinang,” jelasnya.

“Dan yang menjadi target kegiatan Baksos Goro adalah Makam Daeng Celak dan sekitarnya. Turut hadir juga Tokoh masyarakat setempat bapak Daeng Nawi serta bapak Umar yang ikut serta memberikan arahan dan bimbingan di lapangan,” sambung Tri kembali.

Di lokasi FBT bersama Perpat melakukan Goro membersihkan makam yang kondisi nya banyak sekali rerumputan yang sudah mulai tumbuh tinggi dengan dedaunan yang berserakan.

Peralatan yang mereka bawa merupakan peralatan yang di bawa masing-masing anggota serta bantuan dari peralatan Kombesgor.

Senada dengan Tri, Boy selaku Kordinator kegiatan ini menambahkn, bahwa Baksos dan Bansos tersebut juga merupakan wujud saling support dalam hal Amal kebaikan plus menciptakan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan sesama Pemuda Tempatan.

Iklan